O2SN SD Tingkat Kota Tangerang Dimulai, Korwil Periuk Optimis Juara

by -63 views

TANGERANG, (BN) – Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) jenjang Sekolah Dasar (SD) tingkat Kota Tangerang tahun 2019, dibuka di lapangan Ahmad Yani, Selasa, (18/6/19).

Kontingen O2SN Kecamatan Periuk, tampak ikut serta dengan penuh kekompakan.

Pembukaan O2SN SD Kota Tangerang dilakukan Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangerang, Abduhsurahman.

Dikatakan Kadis, pembinaan dan pengembangan olahraga di sekolah oleh Dinas Pendidikan Kota Tangerang, merupakan salah satu bagian dari empat pilar kebijakan pembangunan Nasional. Yakni yang meliputi olah hati, olah rasa, olah pikir dan olah raga.

“O2SN tingkat Kota Tangerang ini merupakan, kegiatan fisik yang dapat membangkitkan semangat , serta menumbuhkan sportivitas persahabatan dan persaudaraan. Selain itu olahraga juga memiliki arti yang yang strategis, bagi pembangunan karakter bangsa,” ujarnya, saat pembukaan.

Lanjutnya, O2SN dilaksanakan setiap tahun. O2SN momentun berharga bagi anak-anak, untuk meraih prestasi dan berkompetisi secara sehat.

Sekaligus memberikan pengamalan belajar yang baik bagi anak-anak, untuk mengedepankan sikap ‘Fairplay’ (jujur,red), bersahabat, hormat dan bertangung jawab.

O2SN SD dilaksanakan selama dua hari yakni tanggal 18 dan 19 Juni 2019. Bertempat dinbeberapa sekolah di Kota Tangerang.

“Peserta adalah siswa siswa SD yang menjadi juara pada O2SN tingkat kecamatan tahun 2019. Jumlah peserta sebanyak 533 atlet. Adapun cabang olahraga yang dipertandingkan yakni Kid’s Athletic, renang, bulu tangkis, tenis meja, catur, karate, pencak silat, sebam, volli mini dan sepak bola. Yang juara di sini, akan dikirim ke tingkat Propinsi Banten,” tandasnya.

Di tempat yang sama Korwil O2SN Kecamatan Periuk, Hj. Effi menyatakan, atlit-atlitnya akan berjuang semaksimal mungkin untuk menjadi juara.

Sehingga, atlitnya mampu mewakili Kota Tangerang ke tingkat Provinsi Banten.

“O2SN ini ajang kebersamaan bagi pelatih dan murid. Terutama untuk mengembangkan kemampuan di bidang olahraga. Kami punya keyakinan, pembinaan yang selama ini, kami lakukan, akan mampu bersaing di tingkat Kota Tangerang atau bahkan tingkat Provinsi Banten,” pungkasnya.

2 thoughts on “O2SN SD Tingkat Kota Tangerang Dimulai, Korwil Periuk Optimis Juara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *