Budnik: Tantangan Yang Sangat Saya Nantikan

by -106 views
evgeniy-budnik
Evgeniy Budnik. (foto: Persita Tangerang Official)

TANGERANG, (BN) – Persita Tangerang, memastikan melengkapi 4 kuota pemain asingnya untuk berlaga di kompetisi Liga 1 musim 2020.

Setelah merekrut Eldar Hasanovic (Bosnia), Mateo Bastos (Argentina) dan Tamirlan Kozubaev (Kirgistan) kali ini pasukan Widodo Cahyono Putro (WCP) merekrut penyerang berpaspor Ukraina Evgeniy Budnik.

Diharapkan kedatangan Budnik, menambah daya gedor Persita di Liga 1 2020. Pada musim lalu pesepakbola berusia 29 tahun tersebut bermain untuk klub Armenia, Urartu. Budnik jadi legiun asing terakhir yang dikontrak Persita musim ini.

”Selamat datang pendekar Evgeniy Budnik. Selamat berjuang bersama Persita,” demikian pernyataan Persita di akun Instagram miliknya.

Ditemui usai latihan kemarin sore, Budnik menyatakan rasa gembiranya bergabung dengan skuat Pendekar Cisadane. Ia mengaku siap memberikan yang terbaik buat Persita di Liga 1 yang rencananya digelar Maret 2020.

”Saya senang bisa gabung dengan tim Persita yang memiliki banyak fans dan punya sejarah panjang. Tapi untuk saat ini saya butuh adaptasi dengan kultur sepakbola Indonesia yang berbeda dengan di negeri saya, namun melihat pemain yang lain saya yakin bisa cepat beradaptasi,” ucapnya.

Kehadiran Budnik sendiri dipastikan akan menambah amunisi lini depan Persita. Persita sebelumnya telah memiliki Sirvi Arvani, Aldi Al Achya dan Chandra Waskito.

Dikemukakan Budnik, dirinya tertarik bergabung selain karena ajakan rekannya yang telah lebih dulu tampil di Indonesia juga karena sepakbola Liga 1 dikenal memiliki klub dengan basis suporter yang banyak. Ini kata Budnik menjadi tantangan tersendiri buatnya untuk bisa menaklukkan hati suporter Persita.

“Saya sangat menunggu momen saya memperlihatkan kemampuan terbaik saya buat suporter Persita. Ini tantangan yang sangat saya nantikan,” ucapnya.

Selain Budnik kedepan tim Ungu juga akan kedatangan predator lini depan asal klub Barito Putera Samsul Arif. Ditambah dengan masuknya Ricky Kayame dari Arema FC. (wis)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.