Komunitas Semanggi Dikenal Orang Inggris dan Amerika

by -301 views
Komunitas Semanggi Dikenal Orang Inggris dan Amerika
Pertunjukkan musik biola di Sekretariat Semanggi Foundation, Jalan Perintis Kemerdekaan, Kota Tangerang, beberapa waktu lalu.

BANTENNOW.COM, TANGERANGKota Tangerang boleh bangga dengan Komunitas Semangat Berbagi (Semanggi) Foundation. Konsep komunitas ini adalah berpikir global. Wajar jika sudah dikenal hingga mancanegara seperti Inggris dan Amerika Serikat.

Hal itu bisa dilihat dari berbagai kegiatan kebudayaan hingga ekonomi yang melibatkan banyak pemuda yang digagas Semanggi. Salah satunya bertajuk Expedition Camp. Dari tahun ke tahun, kegiatan ini sudah diikuti negara-negara internasional.

Expedition Camp diikuti peserta dari Brazil, Inggris, Pakistan, India, Jepang dan Malaysia. Namun ada juga beberapa kota besar di Indonesia,” kata Ketua Komunitas Semanggi Foundation, Miing, di Jalan Perintis Kemerdekaan, Kota Tangerang, Rabu (24/6/2020).

Aktivis sosial dan budaya dari Amerika Serikat pun sudah mengenal Semanggi. Mereka sudah biasa mengunjungi Semanggi dan melakukan pengamatan budaya di Kota Tangerang. Bahkan ada yang pernah nginap di Sekretariat Semanggi.

4 thoughts on “Komunitas Semanggi Dikenal Orang Inggris dan Amerika

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.