Pesona Alam Gunung Luhur, Lebak Punya ‘Negeri di Atas Awan’

by -113 views
Rizal

Oleh : Rizal

Tatar Pasundan ini selalu memiliki daya pikat tersendiri. Tak hanya pantai, Banten juga memiliki tempat indah layaknya negeri di atas awan.

Salah satu destinasi yang belum banyak orang mengetahui dan juga dikunjungi yaitu objek wisata yang bernama “Negeri Diatas Awan Gunung Luhur”.

Gunung Luhur menyajikan pemandangan yang sangat memukau. Itulah alasan pengunjung memberi julukan Gunung Luhur dengan sebutan “Negeri di atas Awan“.

Julukan ini diberikan karena memang wisata ini menyajikan pemandangan awan yang indah. Gunung Luhur terletak di Kp. Ciusul, Desa Citorek Kidul, Kecamatan Cibeber, Kabupaten Lebak – Banten, dengan titik koordinat –6.7502778, 106.3252778 dan berjarak kurang lebih 9 km dari Wewengkon Adat Citorek. Gunung Luhur ini memiliki ketinggian 1.037 Mdpl.

 

Baca Juga;

  1. Karangantu Akan Dijadikan Destinasi Wisata Unggulan
  2. Media Bantu Promosi Pariwisata Banten

 

Di sana juga sudah tersedia peralatan untuk menginap seperti sewa tenda seharga Rp 50 ribu, dan bagi yang membawa tenda sendiri hanya membayar Rp 30 ribu-, untuk sewa tempat.

Selain itu, di sana juga tersedia lahan parkir yang cukup luas. Untuk tarif tiket parkir ditarif harga sebesar Rp5 ribu, untuk kendaraan bermotor, sementara untuk tarid parkir mobil dikenakan Rp10 ribu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *