Oh, Duniaku kini

by -193 views

Sejak kena stroke yg kedua kali,sabtu 06112020 duniaku kecil sekali;

hanya seluas kasur ukuran 2,5 x3 m, tatapan matapun hanyasebats langi-langit dan dinding dinding kamar warna putiih ditamabah dua lemari baju.sebab sejak kena stroke kedua kali itu…….allahu akbar……ampunnnnnn…ya alllah…kakikiri dan tangan kiri tak bisa bergerak….wajah sebela kiri pun kebas luar biasa seperti balok es….

Kalau aku kelur kamar, misalnya pergi berobat ke rumah sakit, lalu mau ke kasur lagi, kemudian mau tidur di kasur, maka harus menggerakkan badan ke kiri dan ke kanan atau ke atas kepala
dengan terlebih dulu, menekkuk kaki kiri dan kaki ke kanan secara bersamaaan yang berfungsi untuk menggerakan pinggul untuk menggerakan badan ke kiri dan ke kanan atau ke atas kepala untuk meluruskan badan dan memilih posisi tidur yg nyaman.

Ketikaaku menggerakkan badan untuk memilih poisisi tidur yang nyaman itu, gerak tubuh saya mirip gerakan cacing atau anjing laut, masyaAllah betapa repot, susah dan capek sekali…..tapi aku ikhlas dengan takdir ini

Dan ketika buang air besar,mandi, (diseka) makan, ganti pakaian… semua itu juga dilakukan di kasur yang kecil itu. Tapi Alhamdulilllah.. semua aktifitasku itu dibantu dan diurus istriku….

Bagiku istriku adalah malaikat kecil.
Ia tak pernah mengeluh ketika menyuapi makan ,memberiku minum, menyeka tubuhku….dan maaaf ketika ia juga membersihkan semua kotoranku saaat aku bab.pdhl itu sangat menjijikan…….
(O, wahai istriku Semoga semua pengabdianmu padaku dlm keadaaansedih begini sed hanya au maksudkan untuk meraih ridhonya alllah.dan aku ketika
Merasakan pengabdian istriku yg tulus dan selalu tersenyum menghadapi situasi yg tak mudah ini…. semoga kau mendapat kasih saya ng Allah shingga dimudahkan masuk syurga… Aaminn Ya robbal alamin….dan maaafkan daku wahai istriku … karena sudah membuat higdupmu repot ….. dan susah…..tapi percayalah ssuatu saat kau akan bahagia….sebagai buah dari ibadahmy pada suami.

Penulis: Kang Budi Euy

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.