Kripik Pisang 56 UMKM Ciledug Rasanya bikin Krenyes

by -56 views
kripik pisang

BANTENNOW.COM, TANGERANG — Keripik pisang memang menjadi cemilan primadona di Indonesia. Tak heran jika bisnis kuliner yang satu ini sering dilirik bagi mereka pelaku usaha pemula.

Selain bahan baku yang terbilang mudah, proses pembuatannyapun sederhana. Salah satu pelaku usaha keripik pisang di Kota Tangerang yakni Sarim.

Mantan pegawai swasta ini rela banting setir menjadi wirausaha dan membuka keripik pisang dengan nama Keripik Pisang 56.

“Dulu sempat kerja namun berhenti dan coba-coba buka usaha,” ujar Sarim setelah memperoduksi keripik pisang.

Awalnya usaha roti bakar, lalu ke nastar saat lebaran, dan terakhir ini keripik pisang. Ya, Alhamdulillah dari September tahun lalu sampai sekarang masih bertahan,” sambungnya.

Selama usahanya berdiri, Sarim yang dibantu oleh sang istri dan anaknya terus mengeluarkan inovasi. Mulai dari varian rasa yang beragam sampai packaging yang lebih menarik dan aman untuk makanan dalam waktu lama.

“Kita sempat keluarkan rasa coklat, green tea, asin dan manis. Ternyata asin dan manis yang paling banyak dinikmati jadi kita fokus ke dua rasa itu saja, saat ini,” jelasnya.

Terkait harga yang dibanderol, Sarim memastikan lebih terjangkau dengan keripik pisang lainnya dengan kualitas yang sama dengan merek keripik pisang miliknya.

“Untuk harga, satu kilo itu kita banderol 60 ribu rupiah untuk satu kilogram, kemasan 80 gram yaitu 7 ribu rupiah Dan 150 gram yaitu 12 ribu rupiah,” paparnya.

Usahanya kini bukan hanya dapat di jangkau melalui kanal media sosial ataupun online food.

Kini Keripik Pisang 56 juga memiliki dokumen administrasi yang lengkap, tentunya hal tersebut beriringan dengan keikutsertaannya kedalam komunitas UMKM Ciledug Prima.

“Kalo untuk Instagram kita ada di @keripik56_ ataupun di gofood,” ucapnya.

“Dan keikutsertaan dalam UMKM ini sangat membantu sekali ya, walau usahnya baru tapi saya sudah mendapatkan surat izin usaha, HKI. Saat sedang diproses untuk PIRT serta halalnya,” lanjut dia. (bud)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.