Komisi II DPRD Kabupaten Tangerang Terima Keluhan Forsamik

by -81 views
Komisi II DPRD Kabupaten Tangerang Terima Keluhan Forsamik

BANTENNOW.COM, TIGARAKSA – Forum Usaha Mikro (Forsamik), Kabupaten Tangerang, dengar pendapat dengan anggota Komisi II DPRD Kab. Tangerang, Kamis, (14/11/19).

Suhendra Ketua Forsamik mengungkapkan, akan lakukan penguatan data base usaha mikro di tingkat kecamatan. Adanya sistem data base berbasis IT, akan menjadi wadah data, sekaligus sumber informasi jumlah penerima manfaat program dan fasilitasi.

“Sistem data base berbasis IT tersebut, merupakan kumpulan data seluruh kecamatan yang dikelola dan difasilitasi Dinas Koperasi dan Usaha Mikro.” ucapnya.

Hendra menambahkan, untuk penguatan data di tingkat kecamatan Forsamik siap bermitra dengan pemerintah yang berada di wilayah kecamatan. Berdasarkan amanat Perda nomor 4 tahun 2016, Bab III Pasal 9 setiap badan usaha harus memiliki program kemitraan dan bina lingkungan dan wajib pelaksanaannya mengikutsertakan usaha mikro.

“Kami berharap terjadi kemitraan antara Badan Usaha yang ada di Kabupaten Tangerang dengan pelaku usaha mikro.” ungkapnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.