Wow, Ikut Mukernas di Lombok, DPRD Kota Serang Gelontorkan Setengah Miliar

by -48 views

Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) Asosiasi DPRD Kota se Indonesia (ADEKSI), saat ini tengah dilaksanakan di Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat.

Dengan alasan untuk menjalin dan menjaga komunikasi antara anggota dewan se Indonesia, sebanyak 45 anggota DPRD Kota Serang, direncanakan ikut diberangkatkan dalam agenda tersebut.

Dihubungi lewat sambungan telepon, Sekretaris DPRD Kota Serang, Ma’mun Chudari menyampaikan, sebanyak 45 anggota dan Pimpinan DPRD Kota Serang, berangkat ke Lombok, NTB, untuk menghadiri agenda tersebut. Rencananya akan diselenggarakan selama empat hari, mulai tanggal 10 -13/Maret/2020.

Untuk memberangkatkan anggota dan pimpinannya, DPRD Kota Serang dengan menggunakan APBD menghabiskan anggaran sebesar Rp697 Juta.

Adapun, jelas Chudari, anggaran tersebut dikeluarkan untuk biaya registrasi, biaya perjalanan dinas, dan uang representasi untuk pimpinan dan anggota.

“Mukernas Asosiasi DPRD Kota se Indonesia. Kuotanya untuk seluruh anggota dan pimpinan DPRD Kota Serang. Waktu kegiatannya empat hari,” kata Chudari, Selasa (10/3/20).

Ditanya mengenai rincian anggaran tersebut, Chudari menjelaskan angkanya secara detail.

Anggaran registrasi per anggota dewan itu Rp5 juta. Dikalikan 45 anggota dewan yaitu menjadi Rp225.000.000. Ditambah dengan biaya perjalanan dinasnya Rp472.000.000 juta untuk seluruh anggota dewan.

Total keseluruhan anggaran yang dikeluarkan untuk biaya kegiatan di Lombok itu mencapai Rp697.000.000 juta,” terangnya.

“Manfaatnya, untuk koordinasi lebih intens untuk anggota dewan kota seluruh Indonesia. Terutama kaitan kebutuhan kinerja misalnya,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *