Wartawan, Pejabat, Hingga Komunitas di Cilegon, Galang Dana Untuk Banjir Lebak

by -72 views
Galang_Dana_Untuk_Banjir_Lebak

CILEGON, (BN) – Kepedulian insan pers terhadap terjadinya musibah banjir di sejumlah wilayah di Provinsi Banten, tidak hanya datang dari sejumlah wartawan yang tergabung dalam Journalist Lecture Community saja.

Di hari yang sama, beberapa wartawan yang bertugas di Kota Cilegon, menginisiasi aksi sosial open donasi untuk korban banjir Lebak, Provinsi Banten.

Sejak Kamis (2/1/2020) sore hingga saat ini, total dana yang sudah terkumpul sebanyak Rp 3.400.000,- yang berasal dari wartawan, pejabat, dan anggota Komunitas Kopi Cilegon atau Cilegon Coffee Community (CCC).

Inisiator open donasi banjir Lebak, Iffan Gondrong, menuturkan, open donasi sengaja dibuka untuk memfasilitasi warga Cilegon yang berniat membantu meringankan beban korban banjir di Lebak.

“Kita tahu bahwa korban banjir sangat membutuhkan bantuan. Karena itulah kami para wartawan menggagas open donasi,” kata Iffan Gondrong.

Dana yang terkumpul, lanjutnya, rencananya akan disalurkan ke posko di Sajira, setelah sebelumnya akan dibelanjakan khusus untuk membeli kebutuhan anak-anak seperti susu, popok bayi dan lain sebagainya.

Sementara itu, Ketua Pokja Wartawan Harian Cilegon (PWHC), Ronald Siagian menambahkan, selain menerima donasi, tim relawan wartawan juga menerima baju bekas dan selimut layak pakai.

“Sekecil apapun bantuan kita, itu sangat berarti bagi para korban banjir,” ujarnya.

Ronald menambahkan, bantuan dari masyarakat Kota Cilegon akan disalurkan pada, Sabtu (4/1/20) besok, dengan target donasi di Sajira.

“Tim kita sudah ada di Sajira untuk memantau langsung ke daerah mana donasi kita akan disalurkan,” terangnya.

Untuk diketahui, open donasi ternyata mendapatkan sambutan positif dari masyarakat Kota Cilegon.

Hingga berita ini ditulis, open donasi masih terus dibuka hingga Jum’at (3/1/20) besok, sekira pukul 17.00 WIB. (bud)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *