Warga Regency Melati Mas Tagih Janji PT MTN Imbas Tol Kunciran-Serpong

by -53 views

TANGSEL, (BN) – Warga RT. 002/11 Regency Melati Mas, Jelupang Utara, BSD Tangerang Selatan (Tangsel) tagih janji PT. MTN, untuk membangun kembali fasum berupa tembok pembatas dan jalan warga yang terkena gusur. PT MTN diketahui warga selaku konsorsium Jalan Tol Kunciran-Serpong, yang dibentuk Grup Astra dan PT Jasa Marga Tbk (JSMR).

Tol JORR 2 Kunciran Serpong, telah diresmikan oleh Presiden RI Joko Widodo didampingi oleh Gubernur Banten, Wahid Halim, juga Wali Kota Tangsel, Airin Rahmi Diany.

Namun sampai saat ini Tol JORR 2 Kunciran Serpong yang diresmikan Jum’at, 6 Desember 2019 kemarin, masih ada yang mengganjal warga Regency Melati Mas.

Pengurus RT 002/11 Yusri Syarif mewakili warga yang telah melayangkan surat himbauan dengan ditandatangani lurah setempat agar PT. MTN, segera menyelesaikan atau mencari solusi terkait hal itu. Yakni dengan membangun kembali tembok pembatas komplek perumahan dan jalan warga dari bulan September 2019.

“Hingga detik ini belum ada follow up atau tindak lanjut yang pasti terkait hal tersebut. Masa batas komplek kami adalah dinding rumah warga,” ucapnya.

Pintu gerbang tol Jelupang Utara juga terhubung ke akses jalan komplek perumahan Regency Melati Mas maupun perumahan Griya Asri, Taman Pemakaman Umum Griya Asri.

Saat pembangunan proyek Tol JORR 2 Kunciran-Serpong, terdapat beberapa rumah dan tanah warga yang tergusur dan telah memperoleh ganti rugi.

Terdapat pula pembongkaran fasum, berupa tembok pembatas kompleks perumahan sepanjang 60 meter dengan tinggi tiga meter. Serta jalan warga di dalam komplek dengan saluran got terputus.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *