Warga Lebak Gede Geruduk Pertamina Tanjung Sekong, Tuntut Pekerjaan

by -81 views

CILEGON, (BN) – Warga Kelurahan Lebak Gede, Kecamatan Pulomerak, Kota Cilegon, melakukan aksi unjuk rasa di depan PT Pertamina Terminal LPG Tanjung Sekong, Senin (23/12/2019).

Dalam aksinya, warga menuntut pihak perusahaan untuk memberikan kuota tenaga kerja kepada warga sekitar, karena hingga kini dianggap tidak memprioritaskan masyarakat sekitar.

Aditya, salah seorang pengunjuk rasa mengatakan, PT Pertamina Terminal LPG Tanjung Sekong belum pernah memberikan kuota tenaga kerja tersebut.

Baca Juga: Cak Moel Desak Eksekutif dan Legislatif Perdakan Tenaga Kerja Lokal

Untuk itu, puluhan warga mendatangi kantor PT Pertamina Terminal LPG Tanjung Sekong, untuk menyampaikan aspirasinya dengan cara berunjuk rasa.

“Kami berharap, manajemen perusahaan plat merah itu, bisa menambah kouta kerja bagi warga yang dekat dengan lokasi tersebut. Kami meminta perusahaan untuk memberikan hak kerja bagi warga disini, karena sampai saat ini hanya ada satu orang warga yang berkerja di tempat tersebut,” ujarnya.

Sebelumnya, puluhan warga juga menuntut memprioritaskan terlebih dahulu penerimaan pekerja untuk warga di 3 RW agar ada penambahan dan tidak ada batasan usia untuk wilayah prioritas, dan tidak ada batas pendidikan.

3 thoughts on “Warga Lebak Gede Geruduk Pertamina Tanjung Sekong, Tuntut Pekerjaan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *