Warga Cileles Ditangkap Satnarkoba Lebak

by -33 views

LEBAK, (BN) –  Satresnarkoba Polres Lebak, Polda Banten, bekuk pria diduga menyalahgunakan Narkoba, jenis Sabu di wilayah Cileles, Kabupaten Lebak, Kamis (5/9/19).

Kapolres Lebak AKBP Dani Arianto membenarkan keberhasilan pengamanan ssorang pelaku tindak pidana Narkoba jenis shabu.

Tersangka atas nama BH (34), warga Kecamatan Cileles, Kabupaten Lebak Provinsi Banten.

“BH kita amankan, berkat adanya laporan dari masyarakat setempat, sering adanya penyalahgunaan Narkoba jenis sabu di wilayah tersebut,” terang Dani.

Lebih lanjut Dani menerangkan, kronologi penangkapan tersangka, berawal adanya informasi dari masyarakat yang dapat dipercaya tentang adanya wilayah tersebut sering dijadikan tempat penyalahgunaan Narkoba jenis Shabu.

Selanjutnya, tim melakukan penyelidikan dan dilakukan penangkapan terhadap tersangka. Saat dilakukan pemeriksaan dan penggeledahan badan ditemukan barang bukti berupa satu bungkus plastik klip bening yang berisikan Narkotika jenis sabu yang dimasukkan kedalam bekas bungkus rokok seberat 0,22 gram dan satu buah HP Android

“Tersangka BH mengakui barang haram tersebut miliknya. Terhadap tersangka akan kita jerat UUD Narkotika No 35 pasal 127 maksimal kurungan 4 tahun penjara. Saat ini tersangka dan BB diamankan di Mako Polres Lebak,” tutup Kapolres.

Terpisah Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi P menngapresiasi adanya peran aktif masyarakat, untuk bersama-sama Polisi memberantas peredaran Narkoba, melalui pemberian informasi yang benar dan tepat sasaran.

Edy mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah memberikan informasi terkait dugaan peredaran Narkoba oleh oknum-oknum pemuda yang ingin merusak generasi bangsa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *