Warga Binaan Rutan Polres Serang, Difasilitasi Video Call Komunikasi Kerabat

by -33 views

Salah satu upaya yang dilakukan di rumah tahanan (rutan) Polres Serang, untuk melindungi warga binaannya, untuk pencegahan penyebaran virus Covid-19, difasilitasi video call untuk berkomunikasi dengan keluarga.

Sementara, meniadakan kegiatan kunjungan tatap muka langsung dari keluarga atau teman dari warga binaan.

Kunjungan tatap muka, diganti dengan solusi video call untuk komunikasi dengan kerabat.

“Arahan dan petunjuk dari bapak Kapolres Serang AKBP Mariyono, untuk kerabat yang mau menjenguk warga binaan Polres Serang. Sementara ini meniadakan kunjungan tatap muka langsung, kami berikan fasilitas video call. Ini demi kepentingan bersama supaya virus Covid-19 ini tidak menyebar ke rutan,” terang Kasat Tahanan dan Barang Bukti, Iptu Sumadi Budi Santoso, Senin (30/3/20) kepada awak media.

Terpisah, Kapolres Serang AKBP Mariyono, mengatakan, untuk memfasilitasi video call tersebut, pihak rutan Polres Serang menyiapkan handphone untuk melakukan video call.

“Kami telah melakukan antisipasi apabila ada kerabat yang ingin video call, kami memberikan nomor antrian. Dan setiap video call, di batasi hanya bisa dilakukan 15 menit. Jadwal untuk melakukan video call, pada hari Selasa dan Jum’at,” tandasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *