Warga Apresiasi Kinerja Pemkot Serang

by -118 views

SERANG, (BN) – Warga apresiasi kinerja Pemerintah Kota (Pemkot) Serang. Pasalnya saat ini, pemkot serang, saat ini tengah fokus melakukan pembangunan jalan.

Untuk memastikan proyek pengerjaan jalan berjalan sesuai yang diharapkan, beberapa kali Walikota Serang Syafrudin, terjun langsung meninjau lokasi untuk memastikan proyek yang dikerjakan sesuai dan bisa selesai sebagaimana yang ditargetkan.

Seperti yang terpantau pada Selasa (12/11/2019), kali ini Walikota Serang di dampingi Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman (DPRKP) Kota Serang Iwan Sunardi, meninjau proyek pekerjaan peningkatan infrastruktur jalan di Komplek Mutiara Indah, Kelurahan Kaligandu dan Komplek Griya Lopang, Kelurahan Lopang.

Pada kesempatan tersebut, Walikota dan rombongan mendapatkan sambutan yang luar biasa dari masyarakat setempat.

Bahkan di Komplek Taman Mutiara, kehadiran Syafrudin disambut dengan penampilan kesenian Marawis dari anak-anak warga setempat.

“Untuk jalan lingkungan ini, leading sectornya ada di Perkim. Kalau kemarin di Cidadap dan Lebak Wangi itu dibawah PU. Di komplek taman mutiara indah jalannya kita hotmix sepanjang 1,3 kilometer, sementara di komplek griya lopang kita lakukan pengecoran sepanjang 175 meter dan juga drainase,” ungkap Syafrudin, Selasa (12/11/2019).

Sementara itu Kepala DPRKP Kota Serang Iwan Sunardi mengatakan, untuk peningkatan infrastruktur jalan lingkungan, saat ini baru dilaksanakan di 22 titik, karena sisanya masih berada dalam kewenangan pihak pengembang (perumahan) dan belum diserahkan ke Pemkot Serang.

“Untuk perumahan ada sekitar 150 an. Yang sudah diserahkan fasus fasumnya itu baru 50 dan yang dikerjaan sudah 22,” ucapnya.

Terkait, penyerahan aset tersebut, pihaknya tidak bisa melakukan pendesakan karena hal tersebut tidak bisa dipaksakan selama pihak pengembang tidak mau menyerahkan aset nya.

“Kalau kami (Pemkot) jika mereka (Pengembang) mau menyerahkan, yang diuntungkan jelas masyarakat. Namun jika mereka belum menyerahkan juga kasian masyarakat. Mereka (Masyarakat) juga mau khan fasilitas di lingkungannya diperhatikan. Namun dalam hal ini kita juga tidak bisa memaksa,” jelasnya.

Di lain pihak, Nasir warga Griya Lopang mengaku senang dengan adanya pengerjaan peningkatan infrastruktur jalan di wilayahnya.

Menurutnya, Pemkot Serang cukup gesit dalam merespon kebutuhan masyarakat.

“Kami warga disini merasa senang. Kinerja dari Pemkot Serang terutama Dinas sudah sangat baik dari sebelumnya. Baru kali ini Pemkot Serang cerdas, pegawainya masih muda-muda dan cekatan. Pengerjaannya juga sesuai, bahkan melebihi kapasitas yang ada. Ini saya katakan karena saya pantau terus setiap hari, dan kebetulan saya paham. Jadi kalo benar ya saya katakan benar, kalau tidak pasti saya sudah laporkan pekerjaannya,” ungkapnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *