Walikota Tinjau Kesiapan ‘Launching’ RSUD Kota Serang

by -63 views
Foto Walikota Serang Syafrudin (kiri), Ketua DPRD Kota Serang Budi Rustandi, Didampingi Kepala Dinas Kesehatan M. Ikbal (kanan) saat berbincang tentang kesiapan menjelang launching RSUD Kota Serang.
Walikota Serang Syafrudin (kiri), Ketua DPRD Kota Serang Budi Rustandi, Didampingi Kepala Dinas Kesehatan M. Ikbal (kanan) saat berbincang tentang kesiapan menjelang launching RSUD Kota Serang.

SERANG, (BN) – RSUD Kota Serang, direncanakan ‘launching’ pada 3 Desember 2019, mendatang. Walikota Serang Syafrudin dan Ketua DPRD meninjau sejumlah fasilitas yang ada di RSUD Kota Serang, Jumat (22/11/19).

Didampingi Kepala Dinas Kesehatan, dan Direktur RSUD Kota Serang, Syafrudin mengatakan, seluruh kesiapan menjelang launching sudah siap.

“Secara keseluruhan sudah siap. Akan tetapi masih ada kekurangan yang harus kita penuhi, terutama ruang operasi yang kurang AC,” katanya.

Dari sisi pelayanan untuk pasien rawat jalan, dan rawat inap, lanjut Syafrudin, juga sudah siap, termasuk tenaga media untuk RS tipe C ini.

“Harapannya rumah sakit bisa dipergunakan masyarakat Kota Serang. Karena ini satu-satunya milik Kota Serang dan semoga bisa menjadi RS yang diteladani RS lain,” ujarnya.

Direktur RSUD Kota Serang Teja Ratri menegaskan, bila pihaknya sudah siap untuk menerima rawat inap.

“Pelayanan yang sudah siap adalah pelayanan rawat jalan, rawat inap dan penunjang medis lainnya. Mudah-mudahan seperti yang pak Wali sampaikan, operasi sudah siap di triwulan pertama,” ucapnya.

Mengenai masih adanya beberapa kekurangan di RSUD Kota Serang, pihaknya akan berupaya memenuhi keseluruhannya secara bertahap.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *