Walikota Tangerang Tinjau Salah Satu Mal di Kota Tangerang, Antisifasif Terjadi Kerumunan Pengunjung

by -151 Views
walikota arief

BANTENNOW.COM, TANGERANG — Wali Kota Tangerang H. Arief R. Wismansyah bersama unsur Tiga Pilar Kota Tangerang melakukan tinjauan ke salah satu pusat perbelanjaan di Kota Tangerang sebagai langkah antisipatif kembali terjadinya kerumunan pengunjung beberapa waktu lalu.

Arief menyampaikan tinjauan ini dilakukan sebagai tindak lanjut rapat Forkopimda serta imbauan dari Kemendagri, pemkot bersama tni polri memantau kondisi pusat – pusat perbelanjaan yang ada di Kota Tangerang.

“Beberapa waktu lalu, sejumlah mall ramai dikunjungi pengunjung, jadi kita cek antisipasinya seperti apa,” ujar Wali Kota yang hadir bersama Kapolres Metro Tangerang Kota Deonijiu De Fatima di Tang City Mall, Senin (3/5).

Dari hasil tinjauan, sebut Wali Kota, didapati kondisi jalur yang disediakan bagi pengunjung yang datang ke mall tersebut lebih kecil dibanding jalur yang disediakan bagi para pedagang.

“Kemakan sama jalur pedagang, makanya kami minta pengelola pusat – pusat perbelanjaan mengatur ruang yang memadai untuk pengunjung,”
“Sehingga tidak terjadi kerumunan di pusat perbelanjaan,” terang Arief.
“Kalau ada yang jadi carrier kan menyebabkan penularan covid-19,” imbuhnya.

Wali Kota menyebutkan pemutusan rantai penyebaran Covid-19 memerlukan kerjasama yang baik antara penjual, pembeli serta pengelola pusat perbelanjaan untuk memberikan rasa aman ketika berbelanja.

“Itu juga jadi fokus utama pemerintah Kota Tangerang untuk menjamin rasa aman bagi masyarakat,” beber Arief.

Lebih lanjut Arief menegaskan Pemkot Tangerang memberikan teguran kepada pengelola Tang City Mall, karena terdapat pelanggaran protokol kesehatan dan diharapkan dapat pula diperhatikan oleh pengelola pusat perbelanjaan lain di Kota Tangerang.

“Kalau masih terjadi pelanggaran bisa saja nantinya akan ditutup operasionalnya,” pungkas Wali Kota. (sdr)

Cek berita yang lain di

No More Posts Available.

No more pages to load.