Walikota Tangerang Hadiri HUT TNI ke-74 di Mapolres

by -34 views

TANGERANG, (BN) – Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah, hadiri upacara peringatan Hari Ulang Tahun Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke-74, tahun 2019. Upacara HUT TNI dilaksanakan di Mapolrestro Tangerang Kota, Sabtu (5/10/19).

Pada kesempatan itu, Walikota Tangerang, megucapkan selamat ulang tahun ke-74 bagi Tentara Nasional Indonesia.

“TNI yang kita cintai selalu di hati. TNI menjadi kebanggaan bersama, dengan  profesionalitasnya dalam melaksanakan setiap tugas yang dipercayakan oleh rakyat bangsa dan negara,” ucapnya.

Dandim 0506/TGR Kolonel Inf Wisnu Kurniawan menyampaikan sambutan Panglima TNI yang menyatakan, HUT TNI ke 74 ini, mengambil tema TNI profesional kebanggaan rakyat. Panglima TNI mengucapkan kepada seluruh prajurit, keluarga besar TNI, rasa hormat dan bela sungkawa yang mendalam, atas gugurnya prajurit-prajurit terbaik TNI dalam melaksanakan tugas negara.

“TNI sebagai alat negara ini tidak terlepas dari perubahan lingkungan strategis, berkembang dan dinamis. Ke depan akan semakin kompleks perkembangan dunia. Sehingga telah menciptakan dimensi dan metode peperangan baru di kemajuan teknologi,” ucapnya.

Dandim menambahkan, TNI membangun sesuai kebijakan pertahanan negara, yang disusun dengan memperhatikan kondisi geografis Indonesia, sebagai negara kepulauan.

Dalam rangka pembangunan kekuatan TNI, telah dibentuk beberapa organisasi pada kurun waktu 2018 sampai dengan 2019. Yaitu pembentukan divisi Infanteri 3 Kostrad pada tanggal 11 Mei 2018, guna menghadapi trouble Spot di wilayah Indonesia bagian timur. Pembentukan satuan TNI terintegrasi pada tanggal 18 Desember 2018.

“Untuk penguatan tersebut TNI membangun pangkalan unsur-unsur TNI yang beroperasi di wilayah utara Indonesia. Pembentukan komando operasi khusus pada tanggal 30 Juli 2019, untuk menyelenggarakan operasi khusus guna menyelamatkan kepentingan nasional di dalam maupun di luar. Serta pembentukan komando gabungan wilayah,” tegasnya.

Ditambahkanya, pertahanan 1, 2 dan 3 pada tanggal 27 September 2019, untuk menyelenggarakan kampanye militer operasi gabungan dan operasi lainnya, dalam rangka melaksanakan tugas pokok TNI.

Upacara dipimpin langsung oleh Kolonel Inf Wisnu Kurniawan dengan Komandan upacara Kapten Inf Dahlan, selaku Danramil 05/Ciputat dan yang diikuti 400 personil gabungan TNI dan polri.

Hadir pula Kombespol Abdul Karim Kapolrestro Tangerang Kota, Kombespol Victor Togi Tambunan Kapolres Bandara Soetta, AKBP Ferdy Irawan Kapolres Tangsel, Dandempom Jaya/1 Tangerang Letkol Com Yudo Pramono, Danyonis Mekanis 203/AK Letkol INF Bangun Siregar, M. Danis Ketua PN Tangerang. Bima Suprayoga Kejari Kota Tangerang dan Kepala Bendahara Karanthina Bandara Soetta.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *