Walikota Serang Dukung Journalist Lecture Community

by -108 views
Walikota Serang Dukung Journalist Lecture Community
Panitia, jurnalis yang tergabung dalam Journalist Lecture Community dan seluruh peserta yang hadir bersama-sama melantunkan do’a untuk Raden Mas Tirto Adhi Soerjo dan deklarasi Journalist Lecture Community di Banten.

BANTENNOW.COM, SERANG – Sebagai bentuk penghormatan kepada Tirto Adhi Soerjo, sejumlah jurnalis yang tergabung dalam Journalist Lecture Community menggelar kegiatan Haul ke-101 tahun Tirto Adhi Soerjo dengan tema ‘Jalan Sunyi Sang Pemula’. Gelaran bertajuk Malam 101 ini, kali pertama dilaksanakan di Banten.

Masykur Ridho selaku Koordinator Acara pada kegiatan Haul Tirto mengatakan, acara bertujuan untuk meneladani jejak pikiran Tirto, yakni membumikan spirit perjuangannya sebagai ‘Sang Pemula’ jurnalistik dan pelopor pergerakan Nasional.

“Kami juga ingin merefleksikan jalan jurnalis sebagai jalan kesadaran untuk pengabdian dan pengawal pikiran umum. Karena pers adalah kontrol sosial dan saluran mencerdaskan kehidupan bangsa,” katanya, Sabtu (7/12/2019) malam.

Hadir pada kesempatan tersebut Ketua DPRD Provinsi Banten Andra Soni, Walikota Serang Syafrudin, Kapolres Serang Kota AKBP Edy Cahyono, Ketua Komisi II DPRD Kota Serang Pujiyanto, Keluarga Besar Tirto Institute, Tokoh Pergerakan Cilegon Isbatullah Alibasja,

One thought on “Walikota Serang Dukung Journalist Lecture Community

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *