Walikota Cilegon Kukuhkan Kepengurusan FKPC, Husen Saidan Resmi Ketua

by -68 views

CILEGON, (BN) – Kepengurusan Forum Komunikasi Pengusaha Cilegon (FKPC) resmi dikukuhkan, Rabu (7/8/2019), oleh Walikota Cilegon, Edi Ariadi.

Dalam acara pengukuhan tersebut, FKPC dipimpin Ketua terpilih Husen Saidan juga melakukan kegiatan Deklarasi.

Dalam laporannya, Ketua Panitia kegiatan Deklarasi A. Trias Sundoro menyampaikan, FKPC dibentuk atas dasar kepedulian dan keprihatinan mengenai kondisi iklim usaha di Kota Cilegon, yang sering dikeluhkan oleh para pengusaha.

“Berawal dari banyaknya keluhan pengusaha di Kota Cilegon, terutama soal sering terjadinya mis komunikasi terkait menyikapi banyaknya Investasi yang masuk ke Kota Cilegon, membuat para pengusaha yang ada di Kota Cilegon memutuskan untuk membentuk satu organisasi yang saat ini sudah terbentuk bernama Forum Komunikasi Pengusaha Kota Cilegon (FKPC),” ucapnya.

Hal senada diungkapkan Ketua terpilih Husen Saidan.

Menurutnya, FKPC terbentuk berawal dari keluhan pengusahan kelas menengah kebawah terkait Investasi yang masuk ke Kota Cilegon.

Dimana, dari keluhan tersebut, dirinya dan beberapa pengusaha lainnya sering melakukan pertemuan yang berujung pada pertemuan khusus yang mengarah kepada pembentukan satu organisasi yang saat ini dinamakam organisasi FKPC Kota Cilegon.

“Saat ini dikalangan pengusaha di Kota Cilegon banyak ditemui masalah mis komunikasi, yang disebabkan oleh minimnya informasi terkait banyaknya Investasi yang masuk ke Kota Cilegon. Hal tersebut mendorong kami untuk mempersatukan pengusaha yang ada di Kota Cilegon melalui FKPC tersebut,” jelasnya.

Oleh karena itu, dirinya meminta kepada Pemerintah Daerah dan beberapa pihak terkait lainnya agar dapat mendukung terkait keberadaan FKPC tersebut.

“Tujuan dilakukannya Deklarasi ini adalah untuk mengenalkan FKPC kepada publik, kepada pemerintah, kepada para pelaku pengusaha, maupun kepada beberapa intansi terkait lainnya, yang nantinya akan mendukung keberadaan FKPC di Kota Cilegon,” tandasnya.

Husen meyakini, dengan adanya FKPC di Kota Cilegon, kedepan tidak ada lagi persoalan persoalan kecil yang terjadi pada kalangan pengusaha yang melibatkan masyarakat Kota Cilegon.

“Maka dengan adanya FKPC tersebut kedepan tidak akan terjadi lagi keributan keributan tersebut,” ungkapnya.

Pada Deklarasi FKPC tersebut, secara khusus pihaknya mengundang pengusaha asal Korea agar dapat memberikan ruang kepada pengusaha lokal agar dapat memberikan peluang dengan skala prioritas, terhadap pekerjaan dan hal lainnya, dengan cara profesional dan terintegritas.

Untuk diketahui bahwa, saat ini ada sebanyak 250 lebih pengusaha yang mendukung terbentuknya FKPC tersebut.

Meski demikian, lanjut Husen, FKPC akan selalu terbuka kepada para pengusaha yang mau bergabung dengan FKPC.

“Rencana kita akan mempersatukan seluruh elemen pengusaha yang ada di dalam Forum Komunikasi Pengusaha di Kota Cilegon ini, supaya tetap guyub dan tetap akur. Agar kedepan tidak ada lagi persoalan yang meributkan persoalan kepentingan pribadi. Namun, kita keluarga besar pengusaha di Kota Cilegon ini dapat bersatu dan dapat bersama-sama menyikapi Investasi yang datang dari luar Kota Cilegon,” paparnya.

Husen menyampaikan, selain pengusaha, berbagai pihak yang ada di Kota Cilegon, mulai dari LSM, dan OKP serta para pengusaha UKM juga mendukung terbentuknya kepengurusan FKPC.

Untuk itu pihaknya mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung keberadaan FKPC, dan juga Pemkot Cilegon.

“Dengan adanya Forum ini, merupakan hikmah agar dapat kita syukuri bersama, serta kita semua harus dapat mewujudkan keinginan masyarakat Kota Cilegon. Bahwa Kota Cilegon dapat bersatu dan dapat berjalan dengan damai, karena kedepan kita menghadapi pemilihan ketua Kadin, Pemilihan Walikota Cilegon maka kita semua harus bersatu dan harus guyub,” terangnya.

Husen mengaku, bahwa kedepan FKPC Kota Cilegon akan membentuk sebuah Koperasi yang bertujuan untuk mengakomodir semua anggota FKPC agar dapat melakukan usaha bersama.

“Untuk mengakomodir semua anggota FKPC, kita akan membentuk sebuah Koperasi agar semua pengusaha yang tergabung dalam FKPC dapat melakukan usaha bersama,” ucapnya.

Dikukuhkannya kepengurusan FKPC, mendapatkan apresiasi dari Walikot Cilegon, Edi Ariyadi.

Edi menilai keberadaan FKPC kedepan akan mampu membawa perubahan yang jauh lebih baik, terhadap iklim usaha di Kota Cilegon.

“Semoga, FKPC bisa terus konsisten dan dapat bersinergi dengan berbagai pihak. Tidak hanya industri dan pemerintahan, namun juga dapat melibatkan berbagai unsur lainnya yang ada di Kota Cilegon,” ucapnya.

Dirinya juga mendukung penuh terbentuknya FKPC dan diharapkan dapat berkontribusi untuk pembangunan Kota Cilegon.

“Atas nama pemerintah daerah dan atas nama pribadi, saya memberikan apresiasi dan mendukung penuh FKPC ini bagi dari segi regulasi maupun motivasi. Saya minta kepada teman-teman di FKPC untuk bersama – sama menjaga investasi di Kota Cilegon,” tutupnya. (bn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.