Wakil Bupati Tangerang Hadiri Acara Peringatan Hari Santri dan Launching Aplikasi NU Kabupaten Tangerang

by -30 views
Wakil Bupati Tangerang Mad Romli

BANTENNOW.COM, TIGARAKSA – Wakil Bupati Tangerang Mad Romli menghadiri acara peringatan Hari Santri dan Launching Aplikasi NU Kab. Tangerang yang digelar di Pondok Pesantren Nur Antika Tigaraksa, Kamis (21/10/21).

Acara tersebut dihadiri oleh Kepala Kanwil Kemenas Provinsi Banten Dr. Nanang Fatchurohman, Kombes Pol. H. Sabilul Alif, Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kabupaten Tangerang, Direktur Mobile.com, Camat Tigaraksa, Alim ulama dan segenap keluarga besar Nahdlatul Ulama Kabupaten Tangerang.

Dalam sambutannya Wabup H. Mad Romli menekankan untuk senantiasa menjadi insan-insan yang menebar kedamaian, terlebih dalam menghadapi persoalan disinformasi (hoax), ujaran kebencian, polarisasi dan kekerasan yang saat ini menjamur.

“Mari kita maknai peringatan Hari Santri ini dengan menebar kedamaian dan menstransformasikan faham kebangsaan sebagai revitalisasi etos moral dan spiritualisme yang juga merupakan karakter kaum santri”, ajak Wabup.

Pada Kegiatan peringatan Hari Santri ini juga dilakukan launching aplikasi Nahdlatul Ulama (NU) yang merupakan kerjasama Pengurus Cabang NU Kab. Tangerang dengan mobile.com.

Aplikasi NU ini adalah bentuk inovasi NU Kabupaten Tangerang dalam memanfaatan kemajuan teknologi informasi untuk syiar Islam, melalui aplikasi ini jalinan komunikasi, informasi Islami, Al’Quran digital tersedia.

Dengan launching aplikasi NU ini Wabup H.Mad Romli berharap para santri siap mengemban amanah menjadi garda terdepan sebagai pejuang “Kalimatul Haq”.

“Manfaatkan kemajuan teknologi ini dengan positif. Kita harus berani mengatakan iya terhadap kebenaran dan tidak pada kebatilan, sehingga santri-santri yang berkualitas, mandiri dan mampu menjaga NKRI dapat tercapai sesuai dengan harapan”, tutur H. Mad Romli.

Sementara itu, KH. Encep Subandi selaku Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Tangerang mengucapkan banyak terima kasih kepada NU Mobile yang sudah membuat Koperasi Masjid Seluruh Nusantara (KOMNAS), nantinya juga akan bersama-sama dalam memajukan program NU Kabupaten Tangerang.

Dalam kesempatan yang sama, Kombes Pol. H. Muhammad Sabilul Alif yang saat ini bertugas sebagai salah satu ajudan Wakil Presiden RI, mengatakan dengan adanya aplikasi NU Tangerang di tengah era digital ini, para santri bisa melihat kitab kuning itu melalui aplikasi yang dapat memudahkan santri dalam membaca dan mempelajarinya.

“Aplikasi NU Tangerang ini merupakan visi misi saya menjadikan NU ini betul betul memiliki database yang tepat”, ujar Sabilul Alif. (Hum/sdr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.