Wahyu Hariyadi Pimpin SMSI Kabupaten Tangerang

by -45 views

TANGERANG, (BN) – Pengurus Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) se Tangerang Raya, dilantik di Hotel Horison Serpong, Kota Tangerang, Sabtu, 25 Mei 2019. Pengurus yang dilantik yakni Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang dan Kota Tangerang Selatan.

Kadiskominfo Kabupaten Tangerang, Tini Wartini mewakili Bupati Tangerang, A Zaki Iskandar mengucapkan selamat atas pelantikan kepengurusan SMSI Tangerang Raya, khusunya Kabupaten Tangerang. Ia berharap, keberadaan SMSI mampu menjadi corong program pemerintah ke masyarakat.

“Media siber atau online saat ini, sangat penting keberadaanya. Sebab informasi melalui media online lebih cepat diketahui masyarakat,” ucapnya.

Kadis juga menyampaikan, agar SMSI Kabupaten Tangerang, mampu bersinergi dengan Pemkab Tangerang. Pemkab Tangerang, tentunya membutuhkan mitra yang baik untuk memberikan informasi yang luas ke masyarakat.

“Yang kita butuhkan adalah media sebagai mitra. Media menulislah dengan baik, jangan memberitakan, sesuatu yang malah membuat masyarakat bingung,” tandasnya.

Hadir pula Wakil Walikota Tangsel Benyamin Davnie yang menyampaikan peran penting media siber dalam memberi informasi kepada publik. Kehadiran SMSI dalam rangka membangun media siber yang sehat dan profesional.

“Semoga SMSI bisa membuat terobosan baru yang berdampak bagi banyak orang dan menjadi lokomotif solidaritas sosial dalam pembangunan daerah maupun pusat,” ujarnya.

Kata Wakil Walikota, media siber merupakan media alternatif, namun telah masuk dalam kelas media mainstream. Dengan posisi demikian, media online juga diminta untuk memberikan dampak positif ditengah masyarakat, bukan sebaliknya.

“Sebagai mitra pemerintah, wartawan menjadi kontrol pembangunan maupun kebijakan pemerintah. Untuk itu, dibutuhkan sinergitas pemerintah dengan media. Yuk, kita bareng-bareng membangun pemerintahan yang good governance,” terangnya.

Sementara Ketua SMSI Provinsi Banten Edi Junaidi mengapresi kedatangan wakil walikota yang menghadiri pelantikan pengurus SMSI. Ia mengingatkan, pejabat pemerintah agar mampu mengajak media untuk bersinergi.

“Pemberitaan harus sesuai porsinya. Jangan memberikan informasi yang salah. Pemerintah juga harus bisa, memberi peluang bagi media online yang tergabung dalam SMSI,” pungkasnya. (bn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *