Wabup Tangerang Jalin MoU dengan LAN

by -213 Views

Pemerintah Kabupaten Tangerang, laksanakan penandatanganan Nota kesepahaman (MoU) peningkatan kapasitas administrasi pemerintahan dengan Lembaga Administrasi Negara (LAN) yang ditandatangai langsung oleh Kepala Lembaga Administrasi Negara (LAN), Adi Suryanto dan Wakil Bupati Tangerang H Mad Romli. Penandatanganan dilakukan di aula Kantor LAN, Jl. Veteran No. 10 Jakarta Pusat, Selasa (10/3/20).

Kepala Lembaga Administrasi Negara (LAN) Adi Suryanto mengatakan, nota kesepahaman, akan menjadi dasar kerjasama yang di lakukan pemerintah Kabupaten/kota dengan LAN tidak hanya Pengembangan Inovasi Administrasi Negara saja, tetapi juga dalam pengelolaan kompetensi aparatur sipil negara dan riset kebijakan publik.

“Nota kesepahaman bersama ini memiliki nilai strategis. Karena setiap unit kerja akan ikut terlibat aktif dalam pelaksanaannya untuk meningkatkan kapasitas pemerintah daerah,” terangnya.

Menurut Kepala LAN, pada dasarnya daerah yang melaksanakan MOU dengan LAN bukanlah Pemerintah Kabupaten/Kotanya yang tidak memiliki inovasi, tetapi inovasi yang dimiliki tidak boleh berhenti dan harus terus dikembangkan, sesuai kondisi saat ini.

“Kehadiran LAN di Kabupaten/Kota nantinya bukan dalam rangka mengajari tetapi bersama-sama mencari terobosan dan inovasi,” imbuhnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Tangerang H Mad Romli mengatakan, nota kesepahaman bersama ini manjadi ikhtiar bersama meningkatkan performa kinerja pemerintah daerah, sebagai upaya meningkatkan pelayanan publik untuk mendapatkan kepercayaan masyarakat di Kabupaten Tangerang.

“Semoga dengan MOU ini diharapkan mampu mendukung perubahan layanan publik yang lebih baik. Termasuk mampu mendorong munculnya inovasi-inovasi baru di bidang pelayanan publik,” ucapnya.

Cek berita yang lain di

No More Posts Available.

No more pages to load.