Wabup Tangerang Bersama Danrem 052 Wijayakrama Hadiri Binter

by -119 views
Wakil Bupati Tangerang H. Mad Romli bersama Danrem 052 Wijayakrama Kolonel Infanteri Tri Budi Utomo
Wakil Bupati Tangerang H. Mad Romli (kemeja putih) bersama Danrem 052 Wijayakrama Kolonel Infanteri Tri Budi Utomo (dua dari kanan).

TIGARAKSA, (BN) – Wakil Bupati Tangerang H. Mad Romli bersama Danrem 052 Wijayakrama Kolonel Infanteri Tri Budi Utomo, hadiri bakti sosial dalam rangka Binter (Bina Teritorial), yang diadakan Kodim 0510 Tigaraksa, di halaman Kecamatan Tigaraksa, Rabu, (20/11/19).

Dandim 05/10 Tigaraksa Letkol Inf. Prada Tampubolon menjelaskan, kegiatan Binter sudah dari kemarin digelar, dengan berbagai macam kegiatan. Diharapkan dapat membantu masyarakat banyak.

“Hari ini kita menyelenggarakan tiga kegiatan lanjutan yaitu Baksos kepada seluruh warga di seluruh jajaran Kodim 05/10 Tigaraksa. Kemudian ada juga bazar murah, bazar untuk membantu rakyat. Ketiga ada pengobatan massal dan mengundang warga untuk melakukan pengobatan,” beber Dandim.

Ia berharap, kegiatan dapat bermanfaat untuk membantu kesusahan rakyat untuk mendapatkan pelayanan lebih baik dalam kehidupan sehari-hari. Juga untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat akan pentingnya nasionalisme.

Sementara, Wakil Bupati Tangerang H. Mad Romli mengatakan, agar kegiatan semacam itu bisa dilanjutkan dan dilakukan secara rutin. Karena kegiatan semacam itu, sangat penting bagi masyarakat dan sangat membantu masyarakat secara luas.

“Harapan kami Binter terpadu ini bisa berlanjut dan tetap dilaksanakan. Yakni dalam rangka untuk menguatkan dan meningkatkan semangat persatuan dan kesatuan Indonesia, khususnya di Kabupaten Tangerang,” harapnya.

Wakil menambahkan, Pemerintah Kabupaten Tangerang, akan selalu mensupport kegiatan semacam itu. Karena dengan adanya kegiatan ini, bisa sangat membantu masyarakat.

Hal senada diungkapkan Danrem Wijayakrama Kol. Inf. Tri Budi Utomo, yang menyatakan kegiatan dimaksudkan agar terjadi sinergitas TNI dengan rakyat. Marena hal tersebut merupakan salah satu nilai luhur yang ada yang dimiliki oleh bangsa, yang harus dilestarikan.

Diantaranya yaitu tolong menolong dan gotong royong. Hal itu yang menjadi titik kuat dan tetap utuhnya Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Saya selaku pribadi dan komandan Korem 052 wijayakrama mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh komponen masyarakat dan instansi yang terkait atas kerjasamanya. Sehingga terselenggara kegiatan ini secara baik dan lancar,” tukasnya. (bud)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.