Usia 493 Tahun, Bupati Serang Klaim Persoalan Membaik

by -192 views

SERANG, (BN) – Tanggal 8 Oktober 2019, Kabupaten Serang, ulang tahun ke-493. Bupati Serang, Tatu Chasanah menilai beberapa persoalan di Kabupaten Serang, sudah semakin membaik.

Namun demikian beberapa persoalan pembangunan diakui masih menghambat. Terhambatnya pembangunan di Kabupaten Serang, dikarenakan kurangnya anggaran.

“Soal dompet ini masalah Kabupaten Serang harus dilatih. Terhambatnya di Kabupaten Serang ini karena anggaran,” ujar Tatu kepada wartawan, Selasa (7/10/2019).

Selain itu, kata Tatu, persoalan lain adalah soal pengangguran yang kian meningkat. Dikatakan, Pemkab Serang akan mendorong kepada lulusan universitas atau perguruan tinggi maupun lulusan SMK, agar memiliki skill dan membuka lapangan kerja sendiri.

“Harus punya skill, maupun itu berbentuk UMKM, membuka lapangan kerja sendiri, maupun mereka itu mau masuk ke industri harus punya keahlian,” katanya.

Sebetulnya, menurut Tatu, persoalan pengangguran juga harus dibicarakan dengan kalangan akademisi, semisal perguruan tinggi, dan Sekolah Menegah Kejuruan (SMK).

Supaya, kata Tatu, para lulusan sarjana maupun lulusan SMK memiliki skill dan tidak hanya sekedar lulus.

“Kalau hanya sekedar lulus, nanti susah lagi cari pekerjaan, jadi bertambah lagi pengangguran, persoalan yang menjadi momok di Kabupaten Serang hanya ini,” imbuhnya.

Tatu mengklaim bahwa, persoalan lain di Kabupaten Serang sudah membaik.

Namun sangat disayangkan, Tatu sendiri tidak menyebutkan persoalan apa yang sudah menjadi baik di Kabupaten Serang.

“Persoalan yang lainnya alhamdulillah progresnya sudah cukup baik,” tandasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.