UMT Wisuda Ke-11 Ribuan Sarjana di ICE BSD

by -434 Views

TANGERANG, (BN) – Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT) mewisuda sedikitnya 3.577, Sarjana S1 dan S2. Wisuda ke-11 UMT dilaksanakan di gedung ICE BSD, Pagedangan, Kabupaten Tangerang, Selasa, (3/11/19).

Rektor UMT Drs H Ahmad Amarullah, S.Pd., M.Pd., kepada wartawan usai mewisuda sebanyak 3.577 mahasiswa di ICE BSD, Kecamatan Pagedangan mengatakan, wisuda yang dilakukan, sebagai upaya menjadikan kampus Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT) sebagai kampus internasional. Pasalnya sudah, memiliki program Kuliah Kerja Nyata (KKN) bertaraf internasional.

“Wisuda kali ini, untuk mencetak mutu mahasiswa unggulan. Terlebih kami memiliki program KKN ke luar negeri. Jadi mutu yang ingin kami bangun tidak hanya berstandar nasional, namun juga internasional,” terang Rektor.

Dijelaskan Uwoh, sapaan akrab sang Rektor, program tersebut dalam rangka menjawab tantangan membangun atau menciptakan manusia unggul di era milenal.

“Manusia unggul itu manusia yang punya ilmu,” tandasnya.

Lebih jauh Uwoh mengungkapkan, dalam Alquran dijelaskan hendaknya khawatir akan generasi lemah. Dalam kontek itu UMT menyiapkan generasi yang kuat yang memiliki ilmu dunia dan akhrat.

“Untuk menciptakan itu, UMT membangunnya dengan proses pendidikan yang bermutu. Dari pendidikan tersebut, UMT berharap mahasiswa menerapkan ilmunya dalam kehidupan. Itulah sebetulnya manusia yang memiliki nilai,” tuturnya.

Terkait dengan prosesi wisuda menurut Uwoh, pihaknya membagi tiga gelombang atau sesi mengingat banyaknya mahasiswa yang diwisuda.

“Mereka berasal dari delapan fakultas,” imbuhnya.

Wisuda UMT tahun 2019, kali ini dibagi dalam tiga sesi. Sesi pertama dimulai pukul 07.30-12.00, sesi kedua mulai pukul 14.00-17.00 dan sesi terakhir mulai pukul 19.00 hingga pukul 22.00 WIB.

Cek berita yang lain di

No More Posts Available.

No more pages to load.