Turun Tangan ke Disdukcapil dan Disnakertrans, Syafrudin Minta Pegawai Responsif

by -149 views

Mendengar informasi adanya antrian panjang di kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) dan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kota Serang, Wali Kota Serang Syafrudin melakukan kunjungan untuk memastikan pelayanan tersebut tetap berjalan menggunakan protokol kesehatan.

Diketahui, kunjungan tersebut dilakukan Wali Kota Serang usai melakukan pengecekan kesiapan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Serang terkait semakin bertambahnya pasien positif Covid-19.

“Kunjungan ini atas adanya informasi antrian yang panjang, kemudian ada juga yang tidak pakai masker dan berdesak-desakan. Makannya itu saya datang kesini untuk menekankan kepada kedua dinas ini untuk bisa menerapkan protokol kesehatan yang benar,” kata Syafrudin, Selasa (9/6/20) kepada awak media.

Karena, lanjut Syafrudin, beberapa waktu ke belakang ini, penyebaran Covid-19 di Kota Serang tidak bisa dikendalikan dan terjadi peningkatan.

Oleh karena itu, pihaknya menekankan untuk bisa menerapkan seluruh kantor pelayanan di lingkungan Pemkot Serang bisa menerapkan protokol kesehatan.

“Disinfektan belum berfungsi, mudah-mudahan besok disiapkan cuci tangan, disinfektan. Jaga jarak sekitar satu meter. Kami juga akan batasi dilantai,” jelasnya.

Ia juga meminta kepada dinas terkait untuk bertindak responsif ketika terjadi desak-desakan dan segera memberikan himbauan.

“Kami berharap bisa menerapkan protokol kesehatan dalam kondisi seperti ini,” ujarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.