Tingkatkan Nasionalisme, TNI-Polri Hadirkan Film Bernuansa Budaya dan Pariwisata

by -68 views

CILEGON, (BN) – Demi sinergitas, TNI-Polri bersama Pemerintah Kota (Pemkot) Cilegon membuat karya film yang menampilkan keharmonisan TNI-Polri dan instansi terkait. Pembuatan, juga dalam rangka HUT RI ke-74 tahun 2019.

Dalam video berdurasi 4.11 detik tersebut, ditampilkan berbagai keindahan alam di Kota Cilegon.

Komandan Distrik Militer (Dandim) 0623 Cilegon Letkol Arm. Rico Ricardo Sirait menerangkan, inti dari pembuatan video tersebut adalah video untuk meningkatkan semangat Nasionalisme dalam rangka peringatan HUT RI ke 74.

“Selain itu, juga untuk menumbuhkembangkan semangat cinta Negeri melalui kebanggaan terhadap produk lokal yang dihasilkan dari karya SDM unggulan demi kemajuan Indonesia. Di film juga kami enampilkan ikon-ikon dan keindahan destinasi wisata di wilayah hukum Polres dan Kodim 0623/Cilegon dalam rangka mengangkat kembali pariwisata di sepanjang pesisir Pantai Anyer, Banten pasca Tsunami 2018,” jelas Dandim, melalui pesan elektronik, Kamis (14/8/19).

Selain spot pariwisata, berbagai budaya yang memiliki nilai kearifan lokal juga ditampilkan. Itu guna memelihara nilai budaya Banten seperti Silat Bandrong dan Debus yang menjadi ciri khas dan kebanggaan masyarakat Cilegon.

“Semua demi kelestarian dan kemajuannya,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.