Tiga Terduga Teroris Diamankan Densus 88 di Waringin Kurung

by -28 views

Tim Densus 88 Mabes Polri, dikabarkan telah membekuk tiga orang terduga teroris di Kampung Jalumprit, Desa Waringin Kurung, Kecamatan Waringin Kurung, Kabupaten Serang, Banten.

Dikatakan Camat Waringin Kurung Nanang Supriyatna, ketiganya ditangkap sekira pukul 10.00 WIB di kediamannya masing-masing.

“Ketiganya merupakan saudara dari Ustadz H yang dulu sempat terkait dengan salah satu terpidana teroris di Banten. Tadi sudah dibawa ke Jakarta bada’ ashar,” ungkapnya.

Dari keterangan Camat, ketiganya diketahui berprofesi sebagai penjual ikan hias, pedagang/warung rumahan, dan pengusaha air minum isi ulang.

“Kalau warga sih memang sudah ada kecurigaan. Mengingat Ustadz H sempat tersangkut dengan Imam Samudra. Nah ini ade-adenya yang tiga orang itu. Kayanya sih hasil pengembangan dari Surabaya,” ucapnya.

Untuk itu pihaknya menghimbau agar tidak panik dan tetap waspada terhadap hal-hal atau aktifitas yang diluar kewajaran.

Sementara itu, hingga saat ini belum ada keterangan resmi dari pihak terkait, terkait penangkapan tiga orang terduga teroris di Waringin Kurung.

Terpisah, Lurah Jalumprit yang ikut mengawal penggerebekan di rumah ketiga terduga teroris memaparkan, saat penggeledahan, petugas mengamankan sejumlah barang bukti berupa pedang samurai, anak panah, senjata api dan sejumlah barang elektronik.

2 thoughts on “Tiga Terduga Teroris Diamankan Densus 88 di Waringin Kurung

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *