Tangsel Masih Butuh ASN

by -445 Views

TANGSEL, (BN) – Badan Kepegawaian Pendidikan Pelatihan (BKPP) Kota Tangerang Selatan, mengakui jumlah Aparatur Sipil Negara (ASN) di kotanya belum ideal.

Hal tersebut, ditinjau dari jumlah ASN kota Tangsel yang ada saat ini, dengan jumlah penduduk Tangsel yang kian bertambah dan mencapai angka 1,6 juta jiwa.

Kepala BKPP Kota Tangsel Apendi menerangkan, ASN di Tangsel masih jauh untuk memenuhi kuota, dilihat dari analisis beban kerja (ABK).

“Jumlah ASN kita sekarang kurang lebih 5 ribu. Jumlah ini memang masih kurang kalau menurut ABK dari penduduk Tangsel sebanyak 1,6 juta, maka angka minimal ASN 13 ribuan,” kata Kepala BKPP Tangsel Apendi.

Meski demikian Apendi mengaku, terus berusaha menekankan kepada seluruh ASN yang ada, untuk bekerja maksimal dalam melayani masyarakat kota Tangsel.

“Tetapi dengan sumber daya yang ada, ya kita maksimalkan,” katanya.

Pihaknya berharap, Kementerian terkait bisa memberikan kuota penerimaan ASN Pemkot Tangsel lebih banyak, guna memenuhi kebutuhan pegawai sipil negara tersebut.

“Insya Allah tahun ini ada penerimaan CPNS, tapi kita belum dikasih tau berapa banyaknya. Sudah ada tahapannya tinggal nunggu berapa banyaknya di Tangsel. Kalau saya ya minta sebanyak mungkin,” tandasnya.

Cek berita yang lain di

No More Posts Available.

No more pages to load.