Taman Kakak Aurel Diresmikan, Penghormatan Calon Paskibraka Tangsel yang Meninggal

by -43 views

TANGSEL, (BN) – Taman ‘Kakak Aurel’, nama yang diambil dari mantan calon pasukan pengibar bendera pusaka (Capaska) kota Tangerang Selatan, yang meninggal dunia, saat masa pelatihan (1/8/2019) lalu, diresmikan.

Peresmian dihadiri orang tua almarhumah Farid Abdurahman dan Sri Wahyuniarti, Pejabat Tangsel, Kapolres dan Kajari dan rekan-rekan Paskibra Kota Tangsel.

Farid Abdurahman orang tua Aurel mengucapkan rasa terima kasih atas didirikannya taman tersebut.

“Terima kasih sebesar-besarnya kepada ibu walikota atas aparesiasi dengan dibangunya sebuah taman yang tujuannya untuk mengenang anak kami, ini juga sebagai penyemangat dan pengingat bahwa ada anak perempuan yg sangat bersemangat walau akhirnya Allah SWT lebih sayang,” ungkap Ayah Aurellia Farid Abdurahman, Senin (14/10/19) di Balaikota Tangsel.

Dia dan keluarga mengaku, sampai saat ini masih belum bisa melupakan kepergian Aurellia Qurratu Aini. Namun dia berpesan, agar kehadiran taman tersebut, bisa menjadi pengingat dan penyemangat kegigihan Aurel dalam berlatih paskibra.

“Kami orangtua mungkin munafik kalau kita bisa melupakan kepergian anak kami tentu berat. Kenangan itu akan terus ada sampai kapanpun. Apapun itu tidak bisa kita lupakan, tapi marilah kita jadikan semangat bahwa adik-adik semua menjadi lebih bagus, kota Tangsel lebih bagus,” ucapnya.

Sementara Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany, mengungkapkan, pendirian taman Kakak Aurel di halaman Balaikota Tangsel, adalah atas inisiasinya, karena menurut dia kegiatan Paskibra mulai saat berlatih dan pengibarannya dilakukan di Kantor Balaikota Tangsel.

“Apalah artinya taman kaka aurel, dibanding kehilangan Pak Farid dan keluarga. Terlepas dari apapun,kaka Aurel adalah anak pantang menyerah sama dengan teman-teman paskibra, bagaimana kita berjuang, kita berlatih. Sengaja saya adakan di Pemkot Tangsel, salahsatu spot latihan adalah di Kantor Walikota, ini sengaja saya bentuk bahwa ada anak yang penuh semangat, penuh suka cita mempertaruhkan badanya, waktunya untuk paskibra,” kata Airin.

Indah, yang mendesain taman Kakak Aurel mengaku, sengaja menciptakan semarak dalam taman tersebut, dengan menghadirkan tanaman-tanaman yang berbeda di banding spot tanaman lain, di halaman Balaikota Tangsel.

Penambahan ornamen tiang berjenjang dengan warna-warni menarik juga sengaja dibuat, untuk menggambarkan perjuangan Aurel berlatih Paskibra.

“Sengaja dibua step by step, untuk memperlihatkan perjuangan kakak Aurel dalam berlatih Paskibra, lalu dibuat bewarna yang cocok dengan generasi kakak Aurel adalah generasi Z,” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *