Tak Mau Ketinggalan, Kanwil Kemenkumham Banten Bagikan Hewan Qurban

by -34 views

SERANG, (BN) – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kanwil Kemenkumham) Banten, hadiri pemotongan hewan qurban. Pemotongan hewan qurban dilakukan di Yayasan Panti Asuhan Yatim Piatu Baiturrahman Kasemen Serang, Senin (12/8/19).

Kemarin, Yayasan Baiturrahman mendapat hibah satu ekor sapi dan dua ekor domba dari Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia (Kemenkumham RI) dan diterima oleh Kasubbid Bimbingan dan Pengentasan Anak sekaligus Penasihat 1 Yayasan Baiturrahman, Adang Ruswandi di Jakarta, yang diberikan oleh Sekretaris Jenderal Kemenkumham RI.

Pemotongan hewan qurban dihadiri oleh Kepala Kantor Wilayah Imam Suyudi beserta para Kepala Divisi didampingi oleh Agus Suryana selaku Pelindung Pengurus Panti Asuhan beserta pengurus lainnya.

Daging qurban didistribusikan kepada penghuni yayasan dan masyarakat sekitar.

“Alhamdulillah, kami sangat bersyukur dalam momentum ini, karena masih bisa berbagi. Saya mengucapkan terimakasih kepada Kementerian Hukum dan Ham RI yang telah memberikan hewan kurban untuk Yayasan Baiturrahman,” ucapnya.

Pada kesempatan lain, Kanwil Kemenkumham Banten melalui Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas III Cilegon, menyembelih 26 hewan kurban diantaranya 3 ekor sapi, 1 ekor kerbau, dan 22 ekor kambing.

Usai penyembelihan, sebanyak 240 kantong daging hewan kurban dibagikan secara langsung oleh Kepala Lapas Kelas III Cilegon, Heri Aris Susila didampingi staf pembinaan kemandirian Dadang Suhanda kepada warga sekitar Lapas.

Dalam paparannya, Kalapas menjelaskan bahwa pemotongan hewan kurban diserahkan kepada mereka yang membutuhkan di daerah sekitar.

“Memang niatnya adalah kita ingin membahagiakan semua orang, dengan cara membagikan daging hewan kurban kepada masyarakat sekitar. Karena ini bentuk ketaatan kita kepada Allah SWT,” ujar Kalapas.

Sementara itu, Rojak, warga sekitar mengaku senang mendapatkan daging kurban dari Lapas Cilegon.

“Saya senang dan terharu karena Lapas Cilegon telah peduli warga sekitar Lapas, terutama warga tidak mampu,” ungkap Rojak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *