Syafrudin Minta Forsil Tampung Aspirasi Masyarakat

by -117 views

SERANG, (BN) – Selama kurang lebih 10 Tahun, Forum Silaturahmi Lurah (Forsil) Kota Serang ada, belum sepenuhnya mampu menampung aspirasi masyarakat.

Walikota Serang, Syafrudin mengakui bahwa, sejak berdirinya Forsil baru sebatas menyampaikan aspirasi mengenai struktur organisasi.

“Untuk saat ini, Forsil barulah menyampaikan tentang struktur organisasi, dan belum memasuki pembahasan kinerja Forsil dalam menyerap aspirasi masyarakat,” ungkap Syafrudin saat mengukuhan kepengurusan Forsil Kota Serang, Rabu (11/9/2019).

Dikatakan Syafrudin, seharusnya Forsil bisa mewakili aspirasi temen-temen lurah maupun aspirasi masyarakat.

“Karena Forsil merupakan tulang punggung di Kota Serang dalam percepatan pembangunan. Jadi Forsil jangan diam saja dan masa bodo. Tugas menjadi Lurah merupakan amanah, dan sangat penting bagi masyarakat. Kami pun pasti akan mempertimbangkan kinerja Lurah yang leha-leha,” katanya.

Kemudian, tambah Syafrudin, Pemkot Serang telah memberikan kesempatan terbuka kepada Forsil, apabila ada hal yang sangat krusial atau penting, agar segera di kordinasikan dengan Walikota dan Wakil Walikota Serang.

“Jadi apabila ada hal-hal yang sifatnya sangat penting bisa komunikasi langsung kepada kami,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Forsil Kota Serang, Suyanto mengatakan bahwa, dirinya siap mengimbangi pembangunan dengan 68 anggota Forsil di Kota Serang.

Dirinnya juga menyadari bahwa, tupoksi setiap Lurah berbeda, karena aspirasi yang di sampaikan tidaklah sama.

“Kita siap menciptakan suasana harmonis, antara Lurah, Camat, Sekda, Wakil Walikota dengan Walikota Serang,” katanya.

Sementara, saat disinggung dalam menampung aspirasi masyarakat, Suyanto mengatakan bahwa, dirinya juga membuka lebar kepada masyarakat yang ingin menyampaikan aspirasi atau kelah kesuh kondisi yang ada bisa melalui Whatshap.

“Sekarangkan banyak kemajuan di bidang Android sejenis Whatshap. Jemput bola dari 68 kelurahan tidak mungkin, karena sangat susah. Jadi kita hanya menunggu saja,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.