Stok Darah PMI Kabupaten Serang Berkurang, Personel Polres Serang Kota Donorkan Darah

by -56 views

Kepolisian Resor Serang Kota Polda Banten menggelar kegiatan Donor Darah bertempat di Mapolres Serang Kota, Kamis (9/04/20).

Ratusan personel Polres Serang Kota dan Polsek jajaran mendonorkan darahnya dalam rangka penyediaan darah di Unit Transfusi Darah (UTD) Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Serang karena stock darah akibat adanya wabah Covid-19 berkurang.

“Kegiatan sosial ini dalam rangka membantu penyediaan darah di Unit Transfusi Darah (UTD) Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Serang karena stock darah karena adanya wabah Covid-19 berkurang,” kata Kapolres Serang Kota AKBP Edhi Cahyono.

Diungkapkan Edhi, kegiatan donor darah ini merupakan bentuk kepedulian dan perhatian Polres Serang Kota terhadap masyarakat yang membutuhkan bantuan darah.

”Selain itu, donor darah baik dan bermanfaat untuk kesehatan, karena mampu memperbarui sel darah merah dalam tubuh,” jelasnya.

“Dengan kegiatan donor darah ini diharapkan mampu untuk membantu masyarakat yang membutuhkan. Karena setetes darah sangat berharga bagi yang membutuhkan,” tambahnya.

Ditempat yang sama, Kepala UTD PMI Kabupaten Serang Dr. Retno Budiati, SpPA., mengucapkan terimakasih kepada Polres Serang Kota dan jajaran yang sudah mendonorkan darahnya secara sukarela.

“Alhamdulillah, dengan adanya kegiatan donor darah ini bisa membantu menambah penyediaan darah di UTD PMI Kabupaten Serang yang hampir kosong,” ungkap Retno.

“Mudah-mudahan tiga bulan kemudian kita bisa donor darah lagi walaupun wabah Covid-19 sudah tidak ada,” tambahnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *