SSR LKNU Tangerang Raya Desak Bupati Tangerang Keluarkan Perbup Penanganan TBC

by -231 views

TIGARAKSA, (BN) – Sub Sub Receipant Lembaga Kesehatan Nahdlatul Ulama (SSR LKNU) Tangerang Raya, meminta Bupati Tangerang, segera keluarkan Peraturan Bupati tentang elminasi penyakit Tuberculosis (TBC).

Pasalnya, untuk mencegah penularan TBC hingga pengucilan terhadap penederita TBC.

Hal itu disampaikan Deden Kurniadi koordinator SSR LKNU Tangerang Raya, usai Focus Group Discusion (FGD), Kamis (20/6/19)

Dijelaskan, rekomendasi nyata terkait eliminasi TBC di Kabupaten Tangerang melalui Peraturan Bupati (Perbup), tentang Tuberculosis harus segera disahkan oleh Bupati Tangerang.

Dikarenakan penyakit TBC sangat krusial dan harus ditangani dengan serius, agar angka kematian dan penularan menurun dan masyarakat bebas dari TBC.

Menurutnya Civil Society Organization (CSO), sektor swasta, dan lintas stakeholder di level Kabupaten Tangerang harus bekerjasama, untuk mewujudkan kemitraan yang peduli terhadap masalah tuberculosis (TBC).

Pihaknya berupaya untuk mewujudkan gerakan peduli TBC, dapat dimulai dengan menelaah kembali, peraturan dan kebijakan TBC di Kabupaten Tangerang.

Hal ini ditujukan agar penanggungjawab program TBC di kabupaten dapat merencanakan tindak lanjut peraturan dan kebijakan TBC di Tangerang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *