SIWO PWI Banten Pleno Kesiapan Porwanas dan Porwaban

by -55 views

SERANG, (BN) – Seksi Wartawan Olahraga (SIWO), PWI Provinsi Banten, laksanakan rapat pleno. Pleno yang berlangsung di sekretariat PWI Banten, Jalan Jenderal Sudirman, No. 25, Ciceri, Serang, Banten, ini membahas kesiapan jelang Porwanas 2020 dan Porwaban 2019, Rabu, (7/8/19).

Pleno dihadiri Ketua Bidang Organisasi PWI Pusat Firdaus, Ketua PWI Banten Rian Nopandra, Ketua SIWO Banten Badrudin dan Ketua SIWO kota/kabupaten Se Banten.

Dalam arahannya Ketua Bidang Organisasi PWI Pusat mengatakan, wartawan diusahakan bukan hanya mengurusi berita saja, tetapi juga harus mampu berprestasi di bidang olahraga. Dan peran SIWO sangat penting dalam pembinaan atlit wartawan.

“SIWO itu salah satu pendiri KONI. SIWO harus mampu mengambil peran, dalam pengembangan dan peningkatan prestasi olahraga. Masing-masing SIWO kota/kabupaten harus bersinergi dengan KONI,” pesannya.

Ketua PWI Banten Rian Nopandra mengingatkan agar SIWO Banten, bersiap diri menghadapi even olahraga nasional untuk wartawan. Even itu adalah pelaksanaan Porwanas yang akan dilaksanakan di Papua.

“Direncanakan Porwanas akan dilaksanakan tahun 2020 mendatang di Papua. Pelaksanaan sekitar tanggal 1 hingga 8 Agustus. Semoga SIWO Banten, Porwanas tahun depan bisa meraih emas,” harapnya.

Sementara ketua SIWO Banten, Badrudin menjelaskan, tentang kesiapan SIWO Banten, menghadapi Porwanas 2010 ataupun Porwaban tahun 2019. Berikut beberapa hasil rapat pleno SIWO PWI Banten.

Menghadapi PORWANAS XIII/2020 di Provinsi Papua SIWO Banten akan mengadakan mini kompetisi Futsal guna mencari Atlet yang berbakat.

Mengingat butuh biaya besar untuk mengikuti PORWANAS di Papua disarankan SIWO tiap pengurus Kab/Kota mencari dana mandiri.

Atlet SIWO yang akan mengikuti PORWANAS anggota di PWI dan sudah Kompetensi minimal tingkat muda.

Ketua SIWO PWI Provinsi Banten akan memberikan surat pengajuan cuti kerja kepada perusahaan tempat Atlet kerja bagi yang ikut PORWANAS.

Seluruh ketua SIWO se- Provinsi Banten mengikuti PORWANAS di Papua

Saran dari SIWO Pusat agar secepatnya SIWO Provinsi Banten mengakomodir Atlet secepatnya

Eksebisi PORWABAN akan dilaksanakan pada tgl 9-10 Oktober 2019.

“Ada yang sudah fix dan ada yang masih dimatangkan. Semoga SIWO Banten, siap menyongsong even Porwaban dan Porwanas,” ucapnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *