Seri 4-4, Persita Kembali Melempem di Kandang

by -657 Views

TANGERANG, (BN) – Tidak dapat memaksimalkan banyak peluang, Persita Tangerang, kembali meraih hasil kurang memuaskan. Bermain di depan pendukungnya sendiri, tim besutan Widodo C Putra ini, kembali hanya berbagi angka satu dengan Blitar Bandung United.

Skor akhir pertandingan 4-4 yang dilangsungkan di Stadion Sport Centre, Kelapa Dua Tangerang, Selasa, (13/8/19).

Empat gol Persita dicetak masing-masing oleh Adittia Gigis Hermawan, Ade Jantra, Diego Banowo (penalti) dan M. Toha.

Raih seri di kandang, adalah catatan mengecewakan bagi kubu Persita. Padahal, sebelumnya meraih kemenangan saat tandang ke markas Aceh Babel United di Pangkalpinang.

Di babak pertama, mental para pemain langsung down saat Blitar Bandung United mencetak gol di menit ke-8. Belum sempat membalas, petaka Persita kembali berulang di menit ke-21
saat pemain senior Tantan sukses menjebol gawang Annas Fitranto.

Untungnya ada tendangan
Adittia Gigis yang setidaknya bisa mengangkat mental Persita di menit ke-43. Skor 2-1 bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, permainan berlangsung cepat, terutama di kubu Blitar Bandung United yang bermain cukup berani. Berbeda dengan Persita yang seperti kesulitan mempertahankan
kepemilikan bola di sisi mereka. Pintu kesempatan pun terbuka tatkala Ade Jantra sukses melesatkan bola blunder di depan gawang Blitar Bandung United di ment ke-55. Skor berubah
jadi 2-2.

Namun konsentrasi Persita kembali buyar usai Jeki Arisandi malah melesatkan gol ke gawang
sendiri di menit ke-60. Lawan pun unggul mudah. Dan belum lagi sempat membalas dan menyamakan gol, Persita kembali kebobolan di menit ke-67. Skor berubah 4-2.

Titik terang kembali hadir saat sekitar menit ke-78 Diego dijatuhkan di kotak penalti dan wasit menghadiahkan penalti untuk Persita yang sukses dieksekusi Diego di menit ke-80. Adalah gol penutup dari M. Toha di menit ke-89 yang menyelamatkan Persita dari kekalahan. Skor akhir pun bertahan 4-4 hingga peluit akhir pertandingan.

Menanggapi hasil pertandingan yang lagi-lagi seri di kandang sendiri, Widodo C. Putro, Pelatih Kepala Persita mengakui tim lawan jauh lebih siap ketimbang Persita.

“Memang lawan tadi lebih siap di awal. Mungkin beberapa pemain tadi terkejut dengan gol nya mereka (lawan)
sehingga kami agak panas, panasnya lambat, sehingga tercipta dua gol itu. Tapi kami juga berterima kasih juga kepada pemain yang telah bekerja keras, untuk bisa menyamakan kedudukan, bahkan tadi juga kita hampir bisa memenangkan pertandingan terakhir,” ujar Widodo usai pertandingan.

Kapten tim, Egi Melgiansyah juga berpendapat serupa, Ia dan tim merasa kecewa dengan rentetan hasil imbang di kandang.

“Yang jelas dari pemain, dari pelatih kita kecewa ya dengan hasil kita tiga kali draw terlebih di kandang. Harusnya kita bisa memenangkan pertandingan, ya
tetapi bagaimana. Ya tapi walau sempat tertinggal tetapi alhamdulillah kita bisa menyamakan kedudukan jadi sama empat. Ya saya juga sangat kecewa, terlebih supporter juga, tapi insyaAllah
buat kedepannya kita, tim pelatih, manajemen, bisa memperbaiki ke depannya lagi, tidak ada draw lagi di kandang,” ujarnya.

Dengan hasil seri di pertandingan ini, maka total di putaran pertama Liga 2 2019, Persita mengumpulkan 18 poin dari 11 pertandingan. Dari 11 pertandingan, Persita berhasil memenangkan 5 kali pertandingan, 3 kali seri dan 3 kali kalah.

Selanjutnya, Persita akan melakoni laga perdana di putaran kedua liga dengan menjamu PSGC Ciamis pada Kamis, 22 Agustus 2019, mendatang.

Cek berita yang lain di

No More Posts Available.

No more pages to load.