Sepi, Warga Ingin Wisata Cigaru Bangkit Lagi

by -126 views

TIGARAKSA, (BN) – Pengembangan perekonomian di wilayah desa merupakan hal yang penting terutama disektor wisata alam, Hal ini terjadi di wisata Cigaru, Kecamatan Cisoka, Kabupaten Tangerang.

Hampir satu pekan wisata Talaga Biru Cigaru sepi pengunjung, Talaga Biru Cigaru, yang selama ini dikunjungi banyak wisatawan dari berbagai daerah, kini sepi dan geliat ekonomi pun sangat menurun. Wargapun berharap, kondisi demikian tidak berlarut-larut dan akan kembali seperti semula.

“Seusai libur lebaran ramai dikunjungi. Tapi setelah kejadian dan ditutup kami pun terkena dampak turunnya penghasilan,” ungkap Ibu Elah Hayati pedagang di lokasi wisata Talaga Biru Cigaru.

Ibu Elah (38), memiliki tiga orang anak, dan suaminya hanya sebagai ketua RT tidak memiliki pekerjaan. Berdagang di wisata Cigaru merupakan penopang penghasilan keluarga, selain untuk menghidupi keluarga penghasilan ini untuk makan sehari-hari.

Baca Juga; Karangantu Akan Dijadikan Destinasi Wisata Unggulan

“Saya ingin wisata ini selalu ramai lagi. Anak-anak muda yang menganggur dapat menjaga parkir kembali, dan pedagang menggeliat lagi,” harapnya.

Liburan tahun baru 2019 yang ramai. Saat itu pendapatan paling tinggi setiap harinya mencapai Rp1,5 juta sehari. Kini setelah kejadian tenggelamnya wisatawan asal bandung hampir satu pekan sepi.

One thought on “Sepi, Warga Ingin Wisata Cigaru Bangkit Lagi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *