Sekda Kabupaten Tangerang Pantau Kesiapan Akhir MTQ Emas

by -13 views
TIGARAKSA, (BN) – Sekda Kabupaten Tangerang pimpin rapat pemantapan dan evaluasi akhir MTQ Emas ke 50 tingkat Kabupaten Tangerang. Rapat dilakukan di Aula KUA Pasar Kemis Kabupaten Tangerang, Senin, (28/10/19).
Sekda Moch. Maesyal Rasyid mengatakan, Ia ditugaskan oleh Bupati untuk melakukan pemantapan terkait pelaksanaan MTQ emas yakni MTQ ke 50 tingkat Kabupaten Tangerang. Rapat pemantapan tersebut mrmbahas seluruh hal baik dari panggung, pengerahan masa, sosialisasi dan publikasi, hingga pengalihan arus lalulintas.
“Saya harap sosialisasi dan syiarnya agar menggema keseluruh penjuru dan lapisan masyarakat, jadi umbul-umbul baliho harus benar-benar dipasang yang banyak agar masyarakat tau dan menggema keseluruh masyarakat. Saya minta masing-masing kecamatan untuk melakukan survei ke lapangan agar nantinya tidak terjadi kesalahan dan mis komunikasi,” pinta Sekda yang juga Ketua LPTQ Kabupaten Tangerang.
Sekda menilai seluruh persiapan pelaksanaan MTQ ke 50 sudah berjalan lancar baik dari panggung yang megah, pengalihan arus lalulintas, perisapan Pawai taaruf, pembukaan, dan penutupan MTQ.
“saya nilai semua persiapan sudah bagus, baik panggung dan kesiapan lainnya saya sangat apresiasi sekali kinerja panitia di Kecamatan Pasar Kemis atas kerja kerasnya,” kata Sekda.
Sekda meminta agar menyiapkan Kafilah yang akan berlaga di MTQ 50 tersebut, harus benar-benar di bina dengan baik. Karena mereka akan menjadi duta MTQ Kabupaten Tangerang untuk menjadi Kafilah yang mewakili Kabupaten Tangerang, di ajang yang lebih tinggi.
“Saya himbau kepada LPTQ dan MUI Kecamatan sulaya Kafilah yang asli dari Kab. Tangerang jangan sampai meloncat ke Kabupaten/Kota lain. Mari kita bangun dan majukan Syiar Islam di Kab. Tangerang melalui MTQ ini,” himbaunya.
Ketua Harian LPTQ Kab. Tangerang H. Musa mengungkapkan, Ia yakin dengan dukungan semua pihak pelaksanaan MTQ 50 bisa berjalan lancar dan sukses sesuai apa yang kita harapkan. Dan bisa menghasilkan kafilah yang berkualitas untuk mewakili Kabupaten Tangerang di Provinsi Banten dan Nasional.
“saya mohon kepada seluruhnya agar siap mensukseskan pelaksanaan MTQ ini dan bisa berjalan sesuai harapan kita semua, dan harapan Bupati juga kita bisa meraih juara umum pada ajang MTQ di Provinsi. Karena sudah banyak pengorbanan yang diberikan oleh pemerintah dan bupati terhadap kegiatan ini,” ujar H. Musa.
Pada kesempatan tersebut Sekda melakukan kunjungan dan memantau langsung ke lokasi panggung utama perhelatan MTQ di Pasar Kemis. Tepatnya di Lapangan Perumahan Bumi Indah Kelurahan Kuta Jaya, Pasar Kemis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *