Sekda Kabupaten Tangerang Hadiri Lomba Gerak 123

by -101 views

TIGARAKSA, (BN) – Sekda Kabupaten Tangerang, hadiri peringatan Hari Anak Nasional (HAN), tingkat Kabupaten Tangerang. HAN diperingati tiap tanggal 23 Juli.

Terlihat, ratusan anak mengikuti Lomba Gerak 123 yang diadakan Himpunan Pendidikam Anak Usia Dini di Gedung serbaguna Kabupaten Tangetang, Sabtu, (27/7/19).

Sekda Kabupaten Tangerang H. Moch. Maesyal Rasyid mengungkapkan, pendidikan anak harus dibentuk sejak dini, agar anak lebih aktif dan menambah kreatifitasnya disekolah.

“Sebelum beranjak ke tingkat Dasar, anak harus dibentuk karakaternya dalam mengembangkan kreatifitasnya dengan aktifitas positif,” ungkapnya.

Dengan mengarahkan kepada hal yang baik, ungkap Rudi, usia emas anak-anak membutuhkan tumbuhkembang yang baik pula. Mulai dari asupan gizi, hingga prilaku hidup bersih dan sehat di lingkungannya.

“Ini langkah awal menuju generasi emas, sayangi mereka, lindungi mereka, raih cita-citanya. Anak Indonesia harus Gembira,” ucap Rudi.

Ketua Himpaudi Kabupaten Tangerang Intan Nurul Hikmah menyatakan, acara merupakan rangkaian menyambut Hari Anak Nasional tahun 2019. Selain ada lomba Gerak 123 yang dilakukan, ada juga bercerita didepan anak-anak, minum susu serentak.

“Selain perlombaan Gerak Anak, asupan susu untuk anak merupakan hal yang penting agar tumbuh kembangnya maksimal,” terangnya.

Perwakilan Frisian Flag Prilly mengatakan, temanya adalah ‘Kita Gembira’. Lomba Gerak 123, artinya berharap anak lebih sehat juga 1 Cepat Tangkap, 2 aktif Bergerak dan 3 Tumbuh Sesuai.

“Untuk itu kita harus memberi asupan kalsium, vitamin dan gizi yang baik bagi anak agar lebih riang gembira, melakukan aktifitasnya. Juga dunia bermain anak menjadi edukasi bagi aktifitasnya,” ungkapnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.