Sekda Kabupaten Tangerang Berikan 900 Paket Sembako untuk Marbot Masjid

by -272 Views

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tangerang H. Moch. Maesyal Rasyid, menyerahkan bantuan 900 paket sembako kepada petugas masjid (Marbot). Penyerahan secara simbolis diberikan kepada Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kabupaten Tangerang H. Sanwani di kantor UPT Aset, Kabupaten Tangerang, Rabu, (29/4/20).

Sekda menjelaskan Pemkab Tangerang melalui Bupati, Ahmed Zaki Iskandar menghimpun bantuan sembako dari pihak Swasta dan ASN Kabupaten Tangerang.  Terhimpun sedikitnya 17 ribu peket sembako, yang nantinya  disalurkan kembali kepada masyarakat terdampak wabah Virus Corona di Kabupaten Tangerang.

” Bagi masyarakat yang belum mendapatkan Bantuan dari pemerintah Pusat, Pemerintah provinsi, Pemkab Tangerang berupaya untuk membantu melalui paket sembako agar lebih meringankan beban,” ungkap Sekda yang Akrab di sapa Rudi Maesyal.

Selama tiga hari ini, lanjutnya sekda, Pemkab Tangerang telah mendistribusikan bantuan sembako melalui MUI untuk ustad dan guru ngaji. Hari ini pun masih berlangsung penyerahan ke setiap DMI kecamatan untuk didistribusikan. Agar bersama-sama saling menguatkan dalam kondisi wabah Covid-19 yang melanda wilayah Kabupaten Tangerang.

” Penyerahan akan dikirim melalui DMI Kecamatan, ke setiap rumah-rumah petugas masjid (marbot) agar tidak terjadi kerumunan, ” ujarnya

Sementara Ketau Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kabupaten Tangerang H. Sanwani menyatakan, bantuan diberikan kepada marbot masjid dan mushoh tiap kecamatan.

” Kita berikan kepada marbot masjid dan mushola. Setiap kecamatan sekitar 30 orang mudah-mudahan lebih membantu kondisi sekarang,” ujar Sanwani.

Bicara kurang, lanjutnya, data DMI saja sekitar kurang lebih 3000 masjid di Kabupaten Tangerang yang sudah terdata, belum lagi musholah. Nantinya teknis di setiap DMI kecamatan prioritasnya yang belum mendapatkan bantuan dari manapun.

” Jangan sampai tumpang tindih. Nantinya kita minta data disetiap kecamatan agar tidak dobel pemberian. Seperti ustad dan gurungaji kan sudah diberikan oleh MUI kecamatan,” terang Sanwani yang juga Imam masjid agung Al Amjad.

Paket sembako yang diberikan berisi 5kg beras, 1 kg gula pasir, 1 kg minyak goreng dan 1 kg terigu.

Cek berita yang lain di

No More Posts Available.

No more pages to load.