Sekda Kabupaten Tangerang Berharap Kepala Desa Harus Inovatif

by -182 views
Moch Maesal Rasyid

BANTENNOW.COM, TIGARAKSA – Banyaknya bantuan pemerintah baik dari kabupaten, provinsi hingga bantuan dana desa dari Pemerintah Pusat, mengharuskan Pemerintahan Desa bisa meng-akselarasi wilayahnya menjadi desa yang inovatif dan berdaya saing.

Demikian dikatakan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tangerang, Moch Maesal Rasyid, saat hadiri Bursa Inovasi Desa, di Gedung Serba Guna, Tigaraksa, Rabu (31/7/19).

“Inovasi akan pembangunan desa bisa dilakukan para kepala desa dalam membangun wilayahnya masing-masing. Baik dalam pembangunan fisik, pertanian maupun pelayanan lainnya,” ujar mantan Kepala Bapenda ini.

Menurutnya, besarnya anggaran yang dimiliki desa bisa difungsikan sebagai kegiatan-kegiatan yang bisa dinikmati masyarakat secara langsung. Seperti pembenahan infrastruktur, pengelolaan lahan pertanian yang berdampak pada nilai-nilai ekonomi masyarakat.

” Tidak hanya itu, inovasi bisa dilakukan dengan cara menciptakan sumber daya manusia kreatif yang bernilai ekonomi, dengan pelatihan dan bantuan permodalan,” terangnya.

One thought on “Sekda Kabupaten Tangerang Berharap Kepala Desa Harus Inovatif

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *