Segarnya Es Lemon Karawaci

by -187 views

TANGERANG, (BN) – Jeruk nipis atau lime, salah satu jenis buah berwarna hijau kuning yang kaya manfaat. Bisa dinikmati untuk kesehatan dan kecantikan alami. Selain itu, buah lime memiliki rasa asam namun sangat menyegarkan jika diolah dengan benar.

Seperti yang dilakukan Nurul Fitrisia, salah UKM minuman dingin kemasan asal Karawaci. Ibu dengan tiga anak ini, berhasil menciptakan minuman kemasan dengan bahan baku jeruk nipis serta tambahan selasih, yang kini bisa meraup omset hingga Rp21 juta per bulannya.

Dimulai sejak Agustus lalu, dengan modal Rp200 ribu rupiah. Nurul, memulainya dengan kemasan gelasan yang ia buka saat mengikuti bazar di daerah Cipondoh. Olahan jeruk nipis miliknya, mampu menyegarkan tenggorokan disetiap tegukkannya. Hingga akhirnya, Nurul melanjutkan usaha minumannya hingga kini.

“Mengikuti sejumlah pelatihan UKM di Kecamatan Karawaci. Saya sadar bahwa kemasan itu penting. Disitulah saya mulai beralih ke kemasan botol dengan kelengkapan stiker merek, komposisi serta manfaat dari minuman ini,” ungkapnya.

Kata Nurul, saat itu ia mulai menambah nilai modalnya hingga Rp2 juta, untuk modal stiker, merek hingga botol. Namun, jumlah pesanan baru diangka 20 hingga 30 botol per harinya.

“Saya jual Es Limun ini Rp7 ribu per botol. Itu juga belum tentu setiap hari ada pesanan jadi dimasa itu saya masih berjuang,” katanya.

Seiring waktu berjalan, Nurul yang dibantu sang suami tak pernah gentar menjajaki produk minuman kemasan yang kini diberi nama Es Limun. Selain menjajaki produknya melalui instagram, Nurul pun memperjuangkan produknya untuk masuk pasar mini market.

Hal itu pun berhasil diraihnya, diawal 2019 minuman segar sehat Es Limun ini diterima di mini market 212 Mart daerah Ciledug. Kini, Ice Limun pun mampu memproduksi 100 botol hingga lebih setiap harinya secara rutin.

“Pasar alhamdulillah sudah tahu dan pesanan terus ada. Satu per satu juga sudah banyak yang mendaftar menjadi reseller. Jumlah produksi belum banyak banget sih, tapi segitu saja saya sudah bersyukur. Mengingat persaingan minuman dingin sangat ketat di Tangerang,” papar Nurul saat ditemui di Festival Cisadane, Senin (29/7/19).

Belum lama ini, Es Limun milik guru Bahasa Inggris SMKN 4 Kota Tangerang ini, sudah memiliki sertifikasi Halal dari MUI Kota Tangerang. Hal itu, turut menambah semangat dirinya dalam membangun usaha Es Limun yang lebih besar lagi hingga memiliki pasar yang luas.

Diketahui, khasiat dan manfaat dari Es Limun asal Karawaci ini ialah anti kanker, menetralkan kadar pH dalam tubuh, solusi untuk buang air besar, cocok untuk yang sedang diet. Meningkatkan sistem imun, membantu mencerahkan kulit, membantu sistem limpa dalam tubuh, membantu otak untuk bekerja lebih optimal.

Siapa pun yang penasaran dengan kesegaran Es Limun disetiap tegukkannya, bisa langsung mengunjungi Instagramnya, di Eslimun.id atau menghubungi 089633095649.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.