Sebar ‘Teror’ Gas, Warga Grogol Tumpuk Batu Arah PT Dover

by -93 views
Foto Sebar ‘Teror’ Gas, Warga Grogol Tumpuk Batu Arah PT Dover
Petugas kepolisian mengamankan lokasi saat warga menumpuk batu di depan pintu masuk PT Dover dan menuntut agar aktifitas di Plant B PT Dover dihentikan.

CILEGON, (BN) – Selepas Maghrib, warga di Lingkungan Kali Baru, Kelurahan Gerem, Kecamatan Grogol, kembali mendapatkan ‘teror’ semburan bau gas menyengat dari Plant B PT Dover.

Gas yang diduga mengandung zat kimia tersebut menimbulkan bau tak sedap dan membuat pedih mata.

Tak ingin kejadian serupa terulang, jelang tengah malam Jumat, (22/11/19), puluhan warga melakukan perlawanan dengan menumpuk batu di depan pintu masuk PT Dover dan menuntut agar aktifitas di Plant B PT Dover dihentikan.

Dalam video berdurasi 1 menit 6 detik, puluhan warga mulai dari anak-anak hingga orangtua, terlihat bergumul di kegelapan malam.

Sejumlah petugas kepolisian juga terlihat di lokasi, namun tak mampu berbuat banyak, untuk membendung kemarahan warga.

Warga geram, lantaran teror semburan gas sudah sering terjadi dan dinilai mengancam keselamatan warga.

Warga merasa jenuh, lantaran dari beberapa kali sidak yang dilakukan oleh instansi terkait, tidak pernah ada tindakan tegas yang dilakukan dan hingga kini aktifitas di Plant B PT Dover masih bebas beroperasi.

“Plant B Dover kembali cemarkan bau menyengat, kini warga datang beramai-ramai tapi tidak ada pihak perusahaan yang bisa ditemui,” ungkap Afa Sukuan, Ketua RT Lingkungan Kali Baru, Kamis (21/11/2019) menjelang tengah malam.

Di tengah-tengah kerumunan warga, Ketua Komisi II DPRD Kota Cilegon, Faturohmi juga ikut ke lokasi untuk menemani warga yang tengah emosi. (san)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *