Satresnarkoba Polres Serang Ringkus Dua Pria Penyalahguna Sabu

by -43 views
Foto-Narkoba

SERANG, (BN) – Satresnarkoba Polres Serang, Polda Banten, amankan dua pelaku penyalahguna Narkoba jenis Sabu, di Jalan Raya Serang Kampung Taman Baru, Provinsi Banten, Kamis, (20/6/19).

Kapolres Serang AKBP Indra Gunawan kepada awak media, Jum’at (21/06/219) membenarkan penangkapan dua orang tersebut.

Tersangka yang diamankan atas nama IG (36) pekerjaan swasta, beralamat di wilayah Pasar Lama, Serang. Selanjutnya, FS (30) pekerjaan wiraswasta, alamat di wilayah Kampung Sumur maja, Serang Kota, Banten.

“Alhamdulillah adanya informasi masyarakat sekitar. Kedua orang tersangka berhasil kita amankan tanpa adanya perlawanan dari dirinya. Tersangka juga mengakui barang barang haram tersebut miliknya yang dia dapatkan dari ED yang saat ini masih pengejaran pihak Kepolisian (DPO),” terang Indra

Dijelaskan Indra, dari tangan tersangka IG dan FS berhasil diamankan barang bukti dua bungkus plastik bening yang berisi kristal bening diduga Narkotika jenis Shabu didalam bungkus Mie Instan. Barang haram yang mereka miliki hasil pembeliannya dengan cara patung-patungan sebesar Rp500 ribu satu orang.

“Atas perbuatannya kini tersangka harus menerima resikonya dengan dikenakan pasal 112 ayat (1) Jo 132 ayat (1)  UU No 35 Th 2009 tentang Narkotika dengan ancaman kurungan penjara minimal selama 4 tahun. Saat ini tersangka beserta barang bukti diamankan di Mapolres Serang guna proses lebih lanjut,” tukasnya.

Sementara Kabid Humas Polda Banten AKBP Edy Sumardi P menghimbau kepada masyarakat untuk hindari Narkoba. Serta meminta peran aktif tokoh masyarakat untuk bantu polisi berantas Narkoba.

Caranya dengan melaporkan ke Polisi terdekat, mengawasi prilaku anak-anak dan awasi rumah-rumah kontrakan, yang rawan digunakan sebagai tempat transaksi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *