Sasar Pedagang, Puskesmas Tigaraksa Gelar Vaksinasi di Pasar Gudang

by -52 views
pasar gudang
VAKSIN DI PASAR: Petugas medis Puskesmas Tigaraksa, Kabupaten Tangerang saat memvaksin pedagang Pasar Gudang Tigaraksa, kemarin.

BANTENNOW.COM, TIGARAKSA — Pemerintah Kabupaten Tangerang melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) terus gencar melaksanakan program vaksinasi Covid-19. Salah satu yang dilakukan melalui Puskesmas Tigaraksa menggelar vaksinasi untuk masyarakat pedagang di Pasar Gudang Tigaraksa.

Vaksinasi ini digelar untuk pedagang pasar dan warga sekitar antusias mengikuti kegiatan yang digelar sejak pukul 08.00 WIB.

Kepala Puskesmas Tigaraksa, drg. Eko Hartati., Mars. mengatakan, vaksinasi keliling ini menyasar para pedagang yang tidak bisa mendatangi fasilitas kesehatan terdekat, seperti puskesmas maupun rumah sakit karena kesibukan berjualannya.

“Petugas medis vaksinasi hari ini ke menyasar para pedagang Pasar Gudang, karena pedagang di sini tidak bisa meninggalkan tempat mereka berjualan. Makanya kita lakukan jemput bola dengan datang ke sini,” kata drg. Eko Hartati.

drg. Eko Hartati menyebut, mereka menargetkan untuk menyuntikkan 15 dosis vaksin sinovac untuk 150 orang di lokasi itu. “Targetnya kita 150 orang yang divaksin ya. Alhamdulillah jumlah yang kita ditargetkan itu tercapai. Sasarannya dari anak-anak usia 12-17 tahun hingga orang dewasa dan lansia,” sebutnya.

Lebih lanjut drg. Eko Hartati menambahkan, pelaksanaan vaksinasi jemput bola ini tidak terlepas dari keinginan pihaknya agar masyarakat terlindungi dan memperoleh haknya dengan baik.

“Dengan vaksinasi ini, kami pihak puskesmas ingin masyarakat terlindungi dan juga terpenuhi haknya. Mudah-mudahan dengan divaksin, daya tahan tubuh bisa menjadi kuat,” kata drg. Eko Hartati. (mas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.