Rombongan Haji Kota Cilegon Kecelakaan, Diduga Sopir Ngelamun

by -318 views

JAKARTA, (BN) – Kecelakaan beruntun dialami rombongan kendaraan jamaah haji asal Kota Cilegon, Kamis (1/8/2019) di KM 13 Tol Jakarta-Merak.

Kecelakaan terjadi sekitar pukul 15:30 WIB yang melibatkan enam kendaraan, diantaranya, saty unit sedan patwal lantas Polres Cilegon, dua unit bus pembawa rombongan haji asal Kota Cilegon, dua unit Toyota Innova, dan satu unit Suzuki APV.

Siaran pers dari Sie Propam Polres Kota Cilegon, kecelakaan bermula saat sedan Patwal Polres Cilegon sedang melakukan pengawalan terhadap kendaraan rombongan haji, yang terdiri dari dua bus, satu APV dan satu ambulans dengan kecepatan rata – rata 50 km/jam.

Setibanya di KM 13 arah Jakarta (Karang Tengah) kendaraan innova di depan sedan patwal mengerem dan berhenti yang diikuti oleh sedan patwal.

Namun, ketika sedan patwal sudah dalam posisi berhenti, kendaraan Bus (kloter 60) yang dikawal tidak bisa memberhentikan laju kendaraannya. Sehingga menabrak sedan patwal yang kemudian mendorong hingga ke arah innova yang berada didepan sedan patwal.

Dalam rilis disebutkan, tidak ada korban jiwa akibat kejadian tersebut, dan hanya menyebabkan kerugian materi (kerusakan kendaraan), sementara arus kendaraan di lokasi kejadian dilaporkan padat lancar, dan situasi aman kondusif.

Menurut keterangan salah satu saksi mata yang berada di dalam rombongan tersebut, saat ini rombongan sudah mendapatkan bus pengganti.

“Alhamdulillah selamat semua. Hanya mobil ringsek semua tidak bisa jalan yaitu patwal, innova dua, apv dan dua bus. Sekarang kita sudah dapat bus pengganti, tinggal nunggu satu bus lagi. Mohon do’a. Si supir na ngalamun, di tambah make headset. Pas mobil foreder (voorijder) ngerem, si supir di teriakin sama pak haji. Kata pak haji nya awas eh sama si supir malah di gas terjadilah tabrakan beruntun,” tutur Dadang, melalui pesan elektronik. (bn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.