Reses Ke-5 Ade Awaludin, Sukadiri Butuh Pasar Tradisional

by -56 views

TIGARAKSA, (BN) – Ade Awaludin, anggota DPRD Provinsi Banten asal Fraksi Gerindra, kembali melaksanakan reses. Kali ini reses ke-5, di Desa Gintung, Kcamatan Sukadri, Kabupaten Tangerang, Selasa, (27/11/19). Saat reses terungkap, ternyata selama para nelayan dan pedagang ikan kesulitan untuk memasarkan hasilnya.

Hal itu lantaran, para nelayan dan penjual ikan hasil nelayan, kesulitan menemukan tempat permanen penjualan ikan ataupun pasar tradisional.

Demikian diungkapkan Ust. H. Wahid, tokoh Desa Gintung, Sukadiri. Menurutnya, padahal usulan dan keinginan tersebut sudah beberapa kali disampaikan masyarakat dan tokoh-tokoh sukadiri sejak lama.

“Sudah kita sampaikan kepada anggota dewan yang reses ke tenpat ini. Baik dewan tingkat provinsi maupun kabupaten sudah sampaikan,” ujarnya.

Mendengar hal itu Ade Awaludin berjanji usulan dari warga, terkait pasar tradisional di Kecamatan Sukadiri akan menjadi prioritasnya. Namun demikian, Ade menjelaskan pengadaan pasar itu sebenarnya kewenangannya ada di Pemerintah Kabupaten Tangerang.

Akan tetapi Ade berkomitmen akan menjadi perhatiannya juga. Pasalnya harus diakui keberadaan pasar yang baik dan maju, menjadi ‘trigle’ terciptanya ekosistem ekonomi masyarakat.

“Karena pasar merupakan sarana memenuhi hajat dan kebutuhan masyarakat. Wilayah Sukadiri demografinya masih sangat memadai,” kata Ade.

Yang dimaksudkan Ade, yakni seperti, keberadaan lahan pertanian yang masih baik kondisnya. Kemudian juga, adanya sarana sekolah pelayaran, dekat dengan pelabuhan dan Tempat Pelelangan Ikan (TPI ) Cituis Pakuhaji, wisata bahari karang serang hingga sudah adanya akses ke wisata Tanjung Kait.

“Faktor-faktor di atas bila ditambah dengan keberadaan pasar tradisional khusus ikan, saya yakin wilayah Sukadiri akan menjadi daerah tujuan sentra kuliner. Dan sangat memungkinkan menjadi wisata favorit bidang perikanan atau bahari,” pungkasnya. (bn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.