Raup Rp 600 Juta, Oknum BPBD Kota Tangerang Tipu 27 Orang

by -209 views
Raup Rp 600 Juta, Oknum BPBD Kota Tangerang Tipu 27 Orang
Polres Metro Tangerang Kota jumpa pers terkait tersangka penipuan CPNS di Markas Polres Kota Tangerang, Jumat (3/7/2020). 

BANTENNOW.COM, TANGERANG – Raup Rp 600 juta dari hasil penipuan CPNS Kota Tangerang, tersangka DR memakan korban 27 orang. Hal itu disampaikan Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Sugeng Hariyanto, dalam jumpa pers terkait tersangka penipuan CPNS di Markas Polres Kota Tangerang, Jumat (3/7/2020).

DR adalah staf Rekontruksi dan Rehabilitasi pada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tangerang. Untuk memuluskan aksinya melakukan penipuan CPNS, ia selalu mengenakan seragam PNS.

 

Baca Juga: Penipu Masker Diciduk Polresta Bandara Soetta

 

“DR memberikan iming-iming atau menjanjikan kepada para korbannya bisa masuk CPNS Kota Tangerang. Penipuan CPNS Itu dilakukan sejak tahun 2016, tersangka DR sudah menipu 27 orang dan raup uang Rp 600 juta,” katanya.

Seseorang menjadi PNS tentu saja tidak mudah. Karena itu, menurut tersangka kepada para korbannya harus menyediakan uang. “Korban minta uang dari Rp 10 hingga 120 juta,” ujar Kombes Pol Sugeng Hariyanto didampingi Kasat Reskrim AKBP Burhanuddin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.