Ratusan Warga Binaan Rutan Klas I Tangerang Ikuti Khatam Al Quran

by -45 views
lapas klas 1 tangerang Khatam_alquran

BANTENNOW.COM – Ratusan warga binaan Klas Rutan Tangerang, mengikuti khatam Al-Qur’an yang digelar serentak oleh Kementerian Hukum dan HAM, di setiap lembaga pemasyarakatan atau rumah tahanan, Jumat, (11/1/19).

Khatam Alquran, diharapkan mampu meningkatkan nilai agama pada setiap narapidana. Agar dapat diakses secara privat, lebih baik saat ini masih ada dalam penjara, bebas dari jeratan hukum

Kepala Rutan Klas I Tangerang, Dedy Cahyadi mengatakan, kegiatan khatam Alqur’an, sebetulnya merupakan agenda rutin yang dilakukan warga binaan lokal.

“Ini kegiatan rutin peningkatan bentuk ukhuwah islamiah mereka lebih tinggi yang beragama muslim. Disini juga ada target seperti satu hari satu juz,” katanya.

Dia juga mengatakan, kegiatan yang dapat dilakukan parawarga binaan yang berasal dari berbagai masalah umum tersebut, untuk dapat mengkontrol emosi yang lebih baik, dapat memungkinkan hubungan kondusif di dalam rumah tahanan.

“Ini juga nilai spiritual di mana mereka tentu saja bisa mendekati dirimu sendiri pada yang diperintahkan dan mampu mengendalikan emosi,” ungkapnya.

2 thoughts on “Ratusan Warga Binaan Rutan Klas I Tangerang Ikuti Khatam Al Quran

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *