Ratusan Ribu Pelamar Daftar Jadi PKH

by -426 views
Irjen Kemensos RI Dadang Iskandar

SERANG, (BN) – Sebanyak 144.301 tercatat menjadi pelamar dalam Rekrutmen Sumber Daya Manusia Program Keluarga Harapan (PKH).

Dari jumlah tersebut, hanya 65.178 yang masuk verifikasi, dan akan menjalani test psikologi, uji kompetensi, dan ujian tertulis serentak.

Irjen Kemensos RI Dadang Iskandar menjelaskan pendaftaran PKH ini, banyak diikuti oleh mereka yang baru lulus D3 dan S1. Dadang memastikan ujian SDM PKH, akan berlangsung dengan transparan dan independen.

“Sebagai Inspektorat kehadiran saya disini untuk memastikan ujian berlangsung transparan dan independen tidak ada rekayasa atau titip titipan,” ungkap Dadang usai membuka SDM PKH di Kabupaten Serang, Kamis (12/12/2019).

Dadang memaparkan, sebanyak 202 calon SDM PKH melakukan test untuk bersaing menduduki jabatan sebagai pendamping, administrator pangkalan data dan koordinator Kabupaten/Kota di Provinsi Banten.

“Banyaknya peminat ini menunjukan antusiasme masyarakat padahal yang akan kita ambil sebanyak kurang lebih 100 orang,” kata Dadang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.